App Whatsapp merilis fitur terbarunya yang bisa hapus kirim pesan

by Oktober 30, 2017
BLOG 0   90 views 0

Pengguna App whatsapp kali ini sudah dapat menggunakan fitur yang dinanti . Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang dikirim. Seperti halnya di BBM (BlackBerry Messenger) RETRACT MESSANGER atau menarik pesan kembali. Jadi fitur ini berguna jika pengguna salah mengirimkan pesan ke pengguna lain ataupun ke group whatsapp dan ingin menghapus kiriman pesan tersebut.

Jika sahabat memilih “hapus untuk semua orang”, pesan akan dihapus dari chat dan akan diganti dengan tulisan “Anda telah menghapus pesan ini” di jendela chat sahabat dan “Pesan ini telah dihapus” untuk penerima. Fitur ini dapat berfungsi di personal chat ataupun group whatsapp. Namun pesan bisa dihapus tidak lebih dari 10 menit.

Fitur ini sudah dapat digunakan di Android maupun di IOS, sahabat bisa memperbarui fitur ini di playstore ataupun di App store.

Keamanan whatsapp terbaik


Secara garis besar whatsapp merupakan aplikasi nya yang memiliki keamanan yang sangat baik karena data sahabat ter Enkripsi end-to-end WhatsApp. Cukup banyak aplikasi lain yang mengenkripsikan pesan-pesan sahabat dan mereka.  Tetapi enkripsi end-to-end WhatsApp memastikan bahwa hanya sahabat dan orang yang berkomunikasi dengan sahabat sajalah yang dapat membaca apa yang telah dikirimkan, dan tidak ada orang lain di antara sahabat, bahkan WhatsApp. Jadi setiap pesan yang sahabat kirimkan memiliki kunci atau kode yang unik. Semua hal ini terjadi secara otomatis dan tidak perlu mengaktifkan pengaturan tertentu atau menyiapkan sebuah chat spesial yang bersifat rahasia untuk mengamankan pesan-pesan sahabat. Sangat menjaga kerahasian para pengguna nya.

Meski lebih aman jika dibandingkan dengan ngomong langsung secara face to face, mengirim pesan via chat terkadang juga bisa menimbulkan kesalahpahaman. Nyaris semua orang pasti pernah ngalamin penyesalan ketika sudah terlanjur mengirim sebuah pesan yang seharusnya gak dikirim.

Pesan berisi kata-kata gak pantas ke atasan atau pesan ‘berisiko’ ke gebetan kerap bikin kita nyesel dan ingin langsung menghapus atau menarik kembali pesan tersebut. Sayangnya, aplikasi chatting yang kita gunakan gak memungkinkan hal itu terjadi.

Tapi tenang, buat kamu pengguna setia WhatsApp, kini kamu sudah bisa menghapus pesan terkirimmu

 

 

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾