Usaha yang akan booming di 2018

by Desember 28, 2017
BLOG BUSINESS 0   109 views 0

Perkembangan era digital saat ini akan mempengaruhi usaha yang akan booming di 2018. Sektor kuliner saat ini masih menjadi paling banyak minatnya untuk para pelaku pembisnis, namun walaupun paling banyak minatnya tak jarang para pelakunya tandas di awal perjalanan di karenakan kurang pemahamannya dalam bidang tersebut dan belum ada persiapan

Sebagai contoh:

Es cappucino cincau :

Jika anda pernah membeli es cappucino cincau di Jakarta Selatan tepatnya di sebrang jalan kampus IISIP ( Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) memang benar rasanya memang enak dan cincaunya banyak sekali namun tidak ada variasi dan sangat membosankan walaupun memiliki tempat yang bisa dibilang lumayan banyak cabangnya. Sekarang tempat tersebut gulung tikar padahal tempatnya sangat strategis menurut saya.

Untuk berbisnis kuliner memang harus diperhitungkan lebih matang apalagi jika anda Franchisor atau waralaba anda harus mencara waralaba yang memang benar-benar tidak membosankan dan selalu ada variasi baru karena orang Indonesia lidah nya berbeda dengan orang luar negri.

Saran untuk anda yang baru memulai usaha kuliner :

  1. Buatlah variasi hidangan yang berbeda-beda setiap bulannya jika perlu setiap hari berbeda-beda menu spesialnya karena akan membuat calon pelalanggan akan pergi lagi ketempat anda karena jika baru pertama kali akan sama saja namun jika sudah 2 kali atau 3 kali akan terasa hidangan anda.
  2. Menjaga kebersihan : Banyak sekali para pembisnis kuliner lupa akan kebersihan seperti meja sangat kotor dan peralatan masak juga kotor.
  3. Stategis namun perlu perhatikan kesehatan : Para pembisnis pemula sepertinya hanya memikirkan keuntungan melupakan kesehatan para pembelinya seperti membuka usaha dipinggir jalan dengan tidak menutup makanan.
  4. Tidak pernah mengikuti era digital : Karena usaha kuliner bisa di digitalkan seperti halnya mendaftar di google maps dan lebih bagus mendaftar di grab/gojek usaha kuliner anda jadi lebih enak.

Perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan cepat bahkan jauh lebih cepat. Usaha kuliner harus menggunakan teknologi agar lebih menjangkau lebih banyak apalagi sudah adanya gojek dan grab ladang kuliner lebih menggairahkan.

Jika anda mengembangkan usaha dengan digital, anda pasti memerlukan content marketing. Dalam hal content marketing memang sulit membuatnya apalagi dalam bentuk vidio namun tidak usah kuatir disini saya memiliki saran untuk anda karena saya ingin meluncurkan Digividio untuk mempermudah anda membuat content marketing yaitu berupa templates yang sudah diatur sebaik mungkin agar membuat vidio yang sangat menarik dan unik, anda dapat gunakan untuk beriklan di facebook atau instagram dan ada pula content marketing dengan story Instagram dengan adanya Digividio saya harap dapat membantu dalam pemasaran anda.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.