Trik mendapatkan backlink dengan berkomentar diblog

by Juni 30, 2017
BLOG SEO 0   97 views 3

Banyak sekali yang mencari bagaimana meningkatkan PR (Page rank) dalam blog. Dalam hal ini ngotik akan membahas tentang backlink dengan berkomentar di blog namun bukan berkomentar yang tidak jelas atau melakukan spammer, namun kali ini komentar yang sesuai dengan topik atau secara logis sinkron dalam hal berkomentar. Tapi seperti nya di Indonesia sangat besar melakukan spammer (Mungkin sahabat salah satunya). 

Namun jangan salah kan ngotik karena ngotik bukan sekedar bicara karena mungkin benar dan mungkin tidak (hehehehe).

Tidak ada salah nya untuk mencoba trik mendapatkan backlink dengan berkomentar diblog.

Ngotik sudah jelaskan sebelumnya bahwa seo itu bukan ilmu yang langsung di dapatkan hanya sekali saja walaupun sudah belajar lama karena ilmu seo itu ilmu yang memang harus dipelajari setiap saat karena dan karena algoritma yang berubah-ubah.

Baca juga : Haruskah shopify kenapa shopify

Backlink Komentar


Carilah blog yang banyak pengunjungnya , kenapa kita harus mencari blog yang ramai. Tentu dengan blog yang ramai kalau kita berkomentar siapa tau kita mendapatkan visitor atau pengunjung. Bukan tidak mungkin kalau pengunjung akan melihat blog kita dengan mengklik Avatar atau nama blog karena sudah di arahkan ke blog kita jika mengkliknya.

Seperti kolom komentar seperti ini

Apa saja yang harus kita lakukan untuk membangun backlink dengan berkomentar di blog


  1. Cari blog yang memiliki reputasi : Seperti halnya yang sudah ngotik jelaskan diatas bahwa carilah blog yang banyak pengunjungnya atau memiliki reputasi, kenapa kita harus mencari blog yang ramai. Tentu dengan blog yang ramai kalau kita berkomentar siapa tau kita mendapatkan visitor atau pengunjung.
  2. Berkomentar relevan dengan topik : Di Indonesia poin ini terkadang dianggap remeh sekali para blogger pemula. Karena banyak sekali orang Indonesia berkomentar menulis dengan asal-asalan, tidak tau mereka itu menggunakan Bot untuk berkomentar atau apa lah namun memang tidak relevan dengan topik. Mari lah berkomentar yang relevan jangan karena ingin mendapatkan pengunjung namun komentar tidak relevan dapat di backlist oleh google karena melakukan spammer.
  3. Komentar open ID : Dengan fasilitas open ID otomatis URL atau link tertanam di kolom komentar jika di klik nama atau avatar kita dapat di arahkan ke website kita. Seperti halnya gambar ini

Kesimpulan


Berkomentar lah yang relevan dengan topik dan jadikan komentar itu untuk saling berbagi atau saling bertanya maupun untuk saling mengenal dengan para blogger lain. Tidak ada salahnya untuk menggunakan trik ini dalam meningkatkan pengunjung dan memperkenalkan website.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾