Sukses di usia muda dengan bisnis online

by April 8, 2018
BLOG BUSINESS 0   37 views 0

Jangan khawatir dan pesimis jika Anda merasa selalu mengalami kegagalan. Ingatlah selalu bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Melalui kegagalan, kita akan bersyukur karena kegagalan itu akan mengajarkan kita bagaimana meraih kesuksesan di kemudian hari.

sukses bisnis online usia muda

Untuk meraih sukses Anda perlu memiliki hard skill dan juga soft skill.

  • Hard skill adalah kemampuan teknis yang bisa diperoleh dengan belajar sendiri atau melalui pendidikan ataupun pelatihan. Sementara itu, soft skill adalah kemampuan mengelola diri sendiri dan orang lain.

Jika Anda ingin menjadi seorang blogger sukses atau seorang digital marketer, maka hard skill yang harus Anda kuasai antara lain menulis, membangun email listsearch engine optimization (SEO), membuat produk digital, dan kemampuan pemasaran.

  • Soft skill yang harus Anda miliki antara lain percaya diri, tidak takut bersaing, tidak takut gagal, optimistis, bisa beradaptasi, memiliki integritas, dan tahan terhadap kritikan, ingat harus konsisten.

Miliki kedua modal awal ini untuk meraih kesuksesan Anda.

Menurut penelitian Universitas Harvard, soft skill menentukan 80% kesuksesan seseorang.

Internet yang saat ini memunculkan dunia virtual, ternyata mampu mendorong kita untuk membangun bisnis dengan cepat dan dapat dijadikan sumber penghasilan utama, salah satu nya saya sendiri (audi prasetya) saya dari smp sudah hobby berjualan dari situ saya mempelajari bahwa trend pasar berubah ke digital yang lebih luas seperti marketplace, toko online dan sebagainya.

Baca juga:

Peluang bisnis digital yang menjanjikan

Saya masih ingat, dulu waktu pertama kali memulai bisnis online segala sesuatunya tampak seperti absurd. Banyak keraguan yang akan timbul 

Lalu, muncul lah pertanyaan-pertanyaan di dalam diri seperti:

  • Bisa sukses nggak ya bisnis online itu dijalankan?
  • Cocok apa nggak ya buat saya lakukan?
  • Langkah apa saja yang perlu saya tempuh supaya bisa jalan?
  • Berapa modal yang akan dibutuhkan
  • dan segudang pertanyaan lainnya dibenak saya.

Meskipun tidak ada patokan pasti langkah-langkah seperti apa yang sebenarnya harus dilakukan

Untuk memulai bisnis online anda harus merubah mindset bisnis yang baik dan benar

Jujur saja dulu, saya berpikir bahwa bisnis itu harus memerlukan modal uang. Nah seiring berjalannya waktu, pikiran tersebut akan hilang jika anda segera action atau sudah terjun dalam bisnis. Karena bisnis tidak semua perlu modal uang. Hanya modal keahlian pun anda sudah menjadi pembisnis andal.

Jika anda ingin bekerja sama dengan saya, atau ingin konsultasi segera hubungi saya melalui laman kontak yang tersedia.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.