Sosial media spesialis terbaik se Indonesia

by Januari 1, 2018
BLOG BUSINESS SOCIAL MEDIA 0   132 views 0

Sosial media spesialis terbaik se Indonesia Sosial media berkembang dengan sangat cepat. Selalu ada hal yang baru. Inilah peran admin online untuk dituntut untuk selalu dinamis, inovatif dan kreatif agar dapt selalu update via sosial media. Misalnya untuk Instagram seorang admin dituntut untuk selalu melakukan update gambar produk secara berkala bukan hanya itu namun anda juga harus dituntut untuk membuat kata-kata yang menarik  (ad copy) atau istilah kerennya copywriting. Seorang Social Media Specialist bertanggung jawab memegang kendali atas seluruh isi jejaring sosial sebuah perusahaan. Namun pekerjaan mereka tidak sebatas sekedar meng-upload foto atau menulis sebaris dua baris tweet saja. Setiap langkah yang diambil seorang Social Media Specialist di dunia maya sudah terkalkulasi secara strategis dan tertarget.

Social Media Specialist juga digunakan oleh individu, terutama para public figure seperti politisi dan selebritisBagi mereka, citra dan popularitas sejak dulu dianggap sebagai salah satu parameter kesuksesan, dan kini keberadaan social media menjadi medium baru untuk mendulang ketenaran. Di sinilah kepiawaian Social Media Specialist memposisikan dan memanipulasi citra sang klien di dunia maya sangat dibutuhkan. Biasanya pada waktu kampanye pemilihan gubernur atau president mereka banyak turun tangan.

Baca juga artikel terkait : Marketing virus -teknik berbahaya marketing

Membuat calon pelanggan dapat tertarik membeli dan untuk facebook adalah perpaduan dari media sosial lainnya. Karena banyak fitur yang banyak di facebook. Layanan lain seperti line, whatsapp, pinterest dan forum lainnya sama fungsinya.

Melalui Facebook kita dapat melakukan penawaran direct selling dengan menggunakan tracking tombol Like. Apabila sahabat mu di facebook sudah menggunakan tombol Like untuk setiap status yang user (pengguna) update, maka artinya mereka memiliki ketertarikan terhadap status anda atau post anda. Dari setiap status yang update tersebut, tentunya nanti akan dikomentari oleh calon pelanggan yang mengakses halaman facebook pengguna.

Kadang kala, Social Media Specialist juga mengemban tugas sebagai humas untuk klien yang mereka wakili. Keluhan yang diarahkan pelanggan ke laman social media perusahaan atau berita miring yang beredar perlu secepatnya direspon dan ditanggapi dan diklarifikasi.

Tanggung jawab sehari-hari Social Media Specialist beragam dari mengkurasi konten hingga menciptakan event dan kuis, tergantung kebutuhan klien. Untuk kewajiban dasar, ada beberapa yang perlu mereka penuhi:

  1. Menganalisa dan mengevaluasi reaksi audiens di berbagai media sosial.
  2. Berinteraksi dengan pelanggan.
  3. Menciptakan dan memperkuat identitas brand.
  4. Memelihara kredibilitas dan kepercayaan dari pelanggan.

Dengan menggunakan media sosial anda bisa memberikan nilai tambah untuk anda dan dapat meningkatkan popularitas anda.  Untuk bisa sukses, tentu saja Anda tak bisa mencampuradukkan kepentingan pekerjaan dengan diri sendiri. Anda harus profesional dengan profesi Anda untuk lebih memprioritaskan untuk mengelola akun media sosial perusahaan atau instansi yang mempekerjakan Anda. Jika anda memerlukan sosial media spesialist anda bisa hubungi saya namun sekira nya saya harus membutuhkan tim yang akan saya buat nanti yang akan membantu pekerjaan saya. Dikarenakan sosial media spesialist di zaman teknologi saat ini sangat dibutuhkan untuk sektor membangun brand atau meningkatkan popularitas. Jika anda membutuhkan saya anda bisa meng kontak saya di laman kontak

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.