Perusahaan harus melek teknologi dalam industri 4.0

by November 8, 2018

Perlu penyusuaian dan pengendalian diri terhadap pasar disaat terjadi perubahan internal. Jembatan antara lingkungan eksternal dan internal sangat diperlukan. Jika organisasi atau perusahaan tidak merubah cara berpikir tentang lingkungan, maka organisasi atau perusahaan tidak dapat mendahului perubahan yang terjadi pada pelanggan, pesaing, industri dan kebijakan pemerintah.

Lingkungan memberi kesempatan bagi perusahaan yang dapat dan mengerti tentang lingkungan di perusahaan.

Sebagai faktor lingkungan yang mempengaruhi strategi pemasaran yaitu:

Lingkungan Luar Perusahaan

  1. Lingkungan ekonomi :Kekuatan pembelian konsumen terhadap produk atau jasa
  2. Lingkungan Politik : Hukum atau legalitas , kebijakan pemerintah
  3. Lingkungan Teknologi : Sangat mempengaruhi pembentukan atau perusahaan di masa depan
  4. Lingkungan sosial/budaya : Lingkungan sosial dari beberapa organisasi individu di masyarakat dan lingkungan budaya yang berefek pada nilai dasar sosial, pilihan serta sikap

Lingkungan dalam perusahaan

  1. Karyawan / pegawai : Aktor terpenting dalam lingkungan dalam perusahaan kenapa? Karena seluruh sistem penyaluran nilai untuk target konsumen dan yang menciptakan relasi dengan mereka yaitu internal perusahaan.
  2. Supplier : Hubungan yang sangat penting bagi pemasaran sebagai sistem penyalur.

Perubahan produk yang ditawarkan oleh perusahaan atau organisasi kadang sangat mempengaruhi  tingkat penawaran konsumen, selera konsumen kadang sangat berubah dengan cara yang tidak  terduga. Perkembangan teknologi tidak sangaja mengubah fungsi produk dan juga ekonomi yang dijalankan, pembelian, logistik, produksi, pemasaran, penjualan serta layanan.

melek teknologi industri 4.0

Dengan begitu organisasi atau perusahaan harus mengikuti perkembangan teknologi yang terus menerus maju dengan sangat cepat karena tujuan organisasi atau perusahaan dicapai melalui upaya memuaskan pelanggan. Yang tidak kalah penting yaitu: 

Manajemen pemasaran dalam perusahaan yang mencakup analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dengan manajemen  pemasaran di haruskan yang mengikuti zaman now atau zaman sekarang agar ilmu nya harus terupgarade dikarena kan menajemen pemasaran aadalah hal yang sangat penting dalam perusahaan.

Setiap perusahaan membutuhkan perencanaan strategi pemasaran modern untuk mencapai tujuan  dan objektifitas. Pemimpin manajemen pemasaran harus mulai berpikir tentang apa yang dapat dilakukan untuk kedepannya untuk berkembang mengimplementasikan perencanaan strategi pemasaran terhadap perusahaan yang dipegangnya.

Jika Anda membutuhkan konsultasi atau pun ingin mengupgrade perusahaan Anda agar dapat melek teknologi. Anda dapat menghubungi saya melalui nomor kontak yang terdapat di halaman kontak. Saya akan membalas dengan segera karena saya ingin membantu Anda dalam membangun perusahaan yang melek akan teknologi apalagi sekarang sudah era industri 4.0 yang serba dengan digital (Perusahaan harus melek teknologi dalam industri 4.0).

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.