Pergerakan 1000 startup untuk indonesia

by Juni 7, 2017
BLOG STARTUP 0   70 views 0

Sebagai bangsa yang besar untuk memajukan indonesia para penggerak startup tumbuh dengan Gerakan 1000 startup yang memakai tag line 1000 inovasi, 1000 solusi, 1000 karya untuk indonesia raya.

Apa itu gerakan 1000 startup


Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mencetak 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Gerakan ini diinisiasi oleh KIBAR dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. KIBAR adalah sebuah perusahaan yang bertujuan membangun ekosistem teknologi di Indonesia melalui inisiatif-inisiatif pembangunan kapasitas, mentoring, dan inkubasi di berbagai kota.

Bagaimana menjadi 1000 startup


Sahabat ngotik bisa daftar di reg.1000startupdigital.id untuk mengikutinya. Banyak sekali penggeraknya yang sukses di dunia digital nusantara ini  untuk membangun indonesia yang lebih baik.

Siapa saja penggerak nya


Ngotik akan sedikit beritahu penggeraknya

Antara lain    :

 

A. Noor Arief (Direktur Utama, Dagadu)


Biography

Beliau membangun Dagadu sejak 1994. Berawal dari kios kaki lima di sebuah mal dengan modal patungan, bisnis Ahmad Noor Arief kini beromset 20 miliar rupiah per tahun.

Nama Dagadu tak lepas dari tangan-tangan kreatif 25 mahasiswa Jurusan Arsitektur, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta waktu itu. Saat ini, Dagadu telah menjadi imperium bisnis tersendiri yang memiliki ruang pameran representatif dan manajemen profesional. Kini Dagadu telah menjadi cinderamata khas Yogyakarta. Konsep mereka juga banyak ditiru oleh berbagai kalangan dan pengusaha.Bagi Arief, keberhasilan produk Dagadu ini menjadi tantangan besar untuk bisa mengembangkan produk lainnya, yang tidak hanya mengangkat Kota Yogya tapi kota-kota lain. Sebab kota-kota lain sebenarnya juga memiliki potensi yang tidak kalah menarik dibanding Yogya.

 

Adit Jufriansah (Announcer, Suara Surabaya)


Biography

Adit Jufriansah atau yang akrab disapa Adit adalah seorang penyiar di Suara Surabaya, salah satu radio paling hits di Surabaya.

Adrian Fadillah (Product Manager, GO-JEK)


Biography

Sejak November 2015 lalu, ia aktif sebagai Product Manager, GO-JEK di kota Yogyakarta. Pria lulusan Institut Teknologi Telkom ini juga senang travelling yang menantang adrenalin.

Alamanda Shantika (Chief Activist, FemaleDev)


Biography

Alamanda Shantika sudah mulai mempelajari bahasa pemrograman sejak umur 14 tahun. Ala telah berpengalaman selama 6 tahun bekerja di berbagai perusahaan di mana saat itu ia fokus pada UI/UX, product development, dan mobile application. Sebelum akhirnya bergabung di GO-JEK, Ala pernah bekerja di Kartuku, Berrybenka, dan Nostra Tech Product Development. Saat kuliah, ia juga sudah mendirikan startup yang ia beri nama Pentool Studio dan telah menghasilkan lebih dari 200 website e-commerce dari seluruh dunia di tahun 2009.

Amir Karimuddin (Editor in Chief, DailySocial.id)


Biography

Seorang Editor in Chief Dailysocial, sebuah media online hasil dari peleburan dua situs DailySocial.net yang fokus ke konten bisnis teknologi dan Trenologi.com yang fokus ke konten seputar gaya hidup teknologi.

Itulah sebagian dari penggerak 1000 startup nusantara.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾