Perbedaan Link Do Follow dan No Follow

by Februari 27, 2018
BLOG SEO 0   121 views 0

Mungkin sekarang Anda sedang mendalami dunia Blogging dan Anda menemukan kata yaitu do follow dan no follow. Bingung dengan keduannya? Jangan khawatir. Di artikel ini Anda akan memahami perbedaan keduanya.

Link komputer atau hyperlink adalah referensi menuju data yang sangat mudah diakses dengan melakukan klik pada text yang disorot. Saat pengguna komputer atau smartphone melakukan klik pada sebuah link, maka link tersebut akan membawa pengguna ke lebih banyak konten, halaman website baru, atau sesi lain dalam artikel.

Perbedaan do follow dan no follow

Apa Itu Link Do Follow ?

Sebagai penyedia informasi, Google menginginkan halaman yang berkualitas yang keluar di halaman pertama sesuai dengan kata kunci yang diketikkan penggunanya untuj menentukan artikel yang sesuai. Untuk menentukan halaman tersebut, jumlah link masuk merupakan faktor penting yang biasa disebut OFF-Page SEO. Itulah mengapa backlink masih dan tetap menjadi faktor penentu rangking situs.

Link yang masuk bekerja seperti sebuah vote. Semakin banyak link masuk yang mengarah ke suatu halaman, maka itu merupakan indikasi bahwa halaman tersebut sangat berkualitas.

Dan akan dianggap poin oleh Google. Dalam dunia SEO dalam blogging, Google menggunakan metric Pagerank untuk mengukur popularitas suatu website atau blog, yakni berapa banyak poin yang didapat oleh suatu website. Semakin banyak poin, semakin bagus rangkingnya di halaman pencarian Google. Para pelaku SEO menyebut poin link dengan Link Juice.

Jadi, link do follow adalah link yang memberi poin untuk halaman lain sehingga berdampak langsung pada rangking suatu halaman di mesin pencari Google.

Semua link di dalam postingan otomatis akan do follow, kecuali Anda memodifikasinya dan menyertakan attribut no follow.

Untuk membuat link menjadi Do follow, maka Anda bisa menambahkan attribut seperti di bawah ini pada link yang Anda akan buat :

<a href=”https://ngotik.com/>AUDI PRASETYA</a>

Apa Itu Link No Follow?

Link No follow adalah link yang tidak memberi poin terhadap halaman tujuan link tersebut. Artinya Google tidak mengitung link tersebut sebagai vote.

Untuk membuat link menjadi no follow, maka Anda bisa menambahkan attribut seperti di bawah ini pada link yang Anda akan buat :

<a href=”https://ngotik.com/” rel=”no follow”> AUDI PRASETYA</a>

Manfaat dari Link Do follow

Jika ngotik membicarakan SEO, tentu link yang bersifat no follow tidak berguna sama sekali. Namun Anda harus mempertimbangkan kata “Alami” yang sering di desas-desuskan Google untuk para webmaster, maka sangat masuk akal juga memiliki link no follow. Jika merujuk pada kata alami, maka sesungguhnya link profil yang Anda ingin bangun sebaiknya terdiri dari link do follow dan no follow. Karena akan terlihat alami di mata Google biasa nya untuk situs dummy atau blog zombie.

Selain itu, jangan lupa bahwa link no follow pun dapat mendatangkan trafik secara tidak langsung jika berada di tempat yang tepat. Misalnya di forum yang populer atau blog populer. Sekalipun link yang diberikan no follow, setidaknya pasti akan ada tambahan pengunjung dari klik link tersebut.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.