Penyebab terbesar dalam kegagalan bisnis

by Agustus 22, 2017
BLOG 0   115 views 0

Dalam bisnis pasti memiliki kegagalan yang sama namun cara penyelesai annya yang berbeda. Dalam bisnis banyak sekali faktor yang menjadi seseorang gagal dalam berbisnis. Mungkin sahabat tau atau pernah dengar atau membaca tentang Thomas Alva Edison.

Aku tidak gagal. Hanya saja aku menemukan 10000 jalan yang ternyata tidak bekerja – Thomas Alva Edison

Sahabat jika melakukan kesalahan dalam usaha jangan menyerah bukan sahabat gagal namun cara sahabat tidak bekerja.

PENYEBAB KEGAGALAN DALAM BISNIS

Apa yang perlu diubah jika cara tidak bekerja


Jika cara sahabat tidak bekerja ubah lah mindset sahabat. Banyak sekali faktor Internal dalam diri di abaikan oleh pembisnis, mereka merasa faktor internal bukan masalah atau bukan problem yang sangat penting. Jadi ubah dahulu mindset sahabat.

Baca juga:

Jago jualan online,cara jualan online agar cepat laku-instagram

Beberapa faktor penyebab terbesar dalam kegagalan bisnis


Faktor Internal :

  1. Mindset : Mindset yang salah dapat menyebabkan kegagalan terbesar. Jika sahabat tidak percaya bahwa dunia digital itu cara yang efektif dijaman sekarang. Saya bisa percayakan bisnis sahabat akan gulung tikar. Karena  sahabat sudah kalah dengan kompetitor sahabat.
  2. Malu : Malu bertanya sesat dijalan, Ya benar jika sahabat tidak bertanya ilmu sahabat ya segitu-gitu aja tidak pernah ter update atau ter upgrade. OPERASI SISTEM dalam komputer aja ter update dan ter upgrade terus masa sahabat tidak.
  3. Trauma : Faktor ini faktor yang bisa dianggap sulit jika tidak move on atau move up. Karena sahabat baru 1 kali bahkan 2 kali saja sudah menyerah atau sering dikucilkan membuat sahabat menyerah.
  4. Takut gagal : Belum memulai sudah takut gagal, belum mencoba sudah takut gagal.

Faktor External :

  1. Website
  2. Facebook ads
  3. Instagram ads
  4. research
  5. Menentukan harga
  6. Pembukuan
  7. Permasalahan online

Faktor external bukan masalah terbesar karena sahabat bisa mengikuti kursus atau webinar atau sahabat bisa menyuruh orang lain atau mempekerjakan orang lain. Saya jadi teringat perkataan Bob sadino.

Orang goblog sulit dapat kerja akhirnya usaha sendiri, ketika sukses orang goblog mempekerjakan orang pintar. BOB SADINO

Bisnis itu modal dengkul jika tidak memiliki dengkul pinjam sama orang lain-Bob sadino

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾