Penting tidak database untuk bisnis

by Juni 16, 2017
BISNIS BLOG DIGITAL MARKETING 0   129 views 0

Pelanggan adalah aset terbesar dalam bisnis. Semakin banyak jumlah pelanggan loyal yang kita miliki maka akan semakin baik untuk bisnis. Dengan adanya database pelanggan, akan mempermudah kegiatan promosi sebuah produk baru dibandingkan kita harus mencari pelanggan baru, hal ini dikarenakan para pelanggan lama telah merasa puas sehingga lebih mudah untuk mempromosikan produk baru terhadap mereka, disamping itu biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal, sehingga kita dapat melakukan penghematan biaya terhadap sebuah promosi produk baru. Oleh karena itu penting tidak penting dalam sebuah usaha database pelanggan sangat dibutuhkan.

Menjaring pelanggan Melalui facebook atau media sosial


Jika sahabat sudah beriklan di facebook mungkin sudah tau tentang costum audiens dengan menggunakan no telephone yang mungkin sudah ter sinkronisasi dengan media sosial lebih mempermudah menarik pelanggan yang daya tarik membeli nya tinggi atau menarik pelanggan lama.

Lalu data pelanggan apa saja yang kita butuhkan? kita butuhkan antara lain Nama dan Nomer Telepon,  dengan begitu ketika kita ingin berkomunikasi dengan pelanggan.

Baca juga: Situs jual-beli produk digital indonesia

Bagaimana mendapatkan data pelanggan


 

  • Pengumpulan Data Saat Pameran

Pameran adalah tempat yang berpotensi untuk mendapatkan data calon pelanggan. Sahabat bisa meminta pengunjung pameran untuk mengisi buku tamu. Agar pengunjung mau mengisi buku tamu, sahabat harus memiliki ide agar pelanggan menulis data seperti memberikan hadiah berupa souvenir yang menarik.  Sahabat juga bisa melakukan undian berhadiah kepada pengunjung yang memasukan kupon berisi biodata ke kotak pengundian.

  • Melakukan Sebuah Survey

Teknik survei harus ditentukan agar para surveyor tidak asal jalan saja atau mengisi data dengan sembarangan. Saat melakukan survey, kita bisa melakukan dengan dua cara yang dibedakan dari sumber daya manusianya. Pertama, sahabat bisa menggunakan tenaga outsource surveyour atau kedua sahabat bisa langsung menurunkan tim sales untuk melakukan survey. Biasa nya tim survey sering datang ke sekolah-sekolah seperti sma dan smk karena daya tarik membeli anak muda tinggi di jaman sekarang karena tidak ingin kalah style.

  • Marketplace

Jika sahabat berjualan di tokopedia, shoppe atau pun bukalapak atau yang lain kan mengisi alamat penerima beserta alamat, sahabat bisa mendapatnya dengan mudah jangan sampai data ataupun resi terbuang sia-sia.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾