Peluang bisnis digital Indonesia sangat menjanjikan

by April 7, 2018
BLOG BUSINESS STARTUP 0   20 views 0

Banyak pengusaha yang sukses dalam mendirikan bisnis digital, yang oleh banyak kalangan disebut dengan start up atau usaha rintisan. Memang pertumbuhan start up di Indonesia tidak dapat terbendung. Rata-rata start up yang berdiri dimotori oleh generasi muda milenial. Banyak ide unik dan tak pernah terpikirkan oleh sebagian orang dan menjadi sukses diminati pasar.

Peluang Bisnis Digital Di Indonesia

Dunia usaha saat ini sudah bergeser dari lini bisnis offline ke online yang berbasis digital. Banyak pelaku usaha yang memadukan kedua dunia tersebut untuk memasarkan produknya baik itu produk fisik ataupun jasa. Bagaimana peluang bisnis digital di Indonesia? Tentu pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh orang-orang yang ingin masuk ke dalam dunia digital ini.

Potensi Bisnis Digital di Indonesia

Perkembangan startup berbasis marketplace ataupun E-commerce yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dalam satu lapak sangat diminati masyarakat karena disanalah masyarakat mendapatkan berbagai pilihan produk dengan harga yang lebih murah dari pasaran offline. Tumbuhnya marketplace ini menjadi angin segar bagi UKM di Tanah Air.

Baca juga artikel:

UMKM-Mudahnya Berbisnis Online

Marketplace

Jika Anda ingin terjun ke dunia digital, maka Anda harus paham perbedaan Marketplace dan e-commerce atau toko online. Toko online sudah kita bahas, kini kita bahas mengenai marketplace. Marketplace adalah toko online yang menyiapkan tempat untuk para pedagang berjualan di tempat mereka.

Marketplace dapat dikatakan seperti Mall. Dimana disana terdapat pedagang-pedagang yang menjajakan barang dagangannya dengan berbagai jenis. Inilah konsep marketplace itu sendiri. Di Indonesia, marketplace cukup banyak. Kita bisa mengetahui Lazada.co.id, Tokopedia.com, dan Bukalapak ketiganya adalah Marketplace bukan e-commerce.

Peluang bisnis digital di Indonesia untuk posisi marketplace masih cukup menjanjikan meskipun sudah dikuasai oleh pemain besar, bukan berarti tidak ada kesempatan untuk Anda maju sebagai pengusaha dalam bidang Marketplace. Anda bisa bersaing di bidang ini.

Para pelaku UKM di Indonesia untuk memulai usaha melalui bisnis digital peluangnya masih terbuka lebar, apalagi banyak konsumen yang lebih memilih untuk belanja secara online dan melakukan aktivitas di dunia online. Hingga untuk pemesanan kamar hotel dan transportasi sudah banyak yang memilih melalui jalur online.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾