Menyerah sebelum memulai-Bangkit dari kesalahan

by September 21, 2017
BLOG 0   92 views 0

Mungkin dari sahabat ada yang mengalami dalam hal seperti topik yang akan dibahas saat ini yaitu tentang menyerah sebelum memulai ,saya sayin banyak sekali orang yang menyerah sebelum memulai.

Tips agar tidak mudah menyerah dalam memulai


  1. Konsisten : Konsisten dalam hal ini harus percaya diri bahwa sahabat pasti bisa melakukannya
  2. Jangan dengarkan orang lain : Mungkin dari sahabat akan dikucilkan atau remehkan namun jangan dengarkan hal seperti itu anggap saja itu semua sebagai pendorong sahabat menuju kesuksesan sahabat.
  3. Belajar : Sahabat harus selalu belajar atau mengasah skill sahabat agar ilmu anda ter upgrade mengikuti jaman
  4. Motivasi : Saya sendiri ketika saya lelah, saya selalu menonton atau membaca motivasi-motivasi sukses karena apa?Karena sangat membangkitkan lagi stamina atau percaya diri

Mungkin kita lebih beruntung dari orang lain, mungkin dari sahabat memiliki hutang puluhan juta rupiah atau ratusan juta rupiah diluar sana mungkin ada yang memiliki hutang milyaran rupiah. Jadi bagaimana sahabat menyerah jika tuntutan banyak setiap tahunnya.

Saya pernah bertanya dengan paman saya Apakah ada bisnis tanpa modal?…dan paman saya menjawa “Tidak ada bisnis tidak ada modal namun bisnis tanpa uang ada” dalam hal ini yang dimaksudkan modal yaitu tenaga, skill, pengetahuan dan lain-lain . Jika sahabat tidak memiliki uang untuk berbisnis sahabat bisa gunakan peralatan yang sahabat miliki saat ini.

Apa tantangan paling berat dalam memulai bisnis sendiri?


Bukan tidak ada modal, bukan tidak ada ide baru. Yang paling sulit adalah mempertahankan KESABARAN berbisnis, tetap bertahan dalam usaha meskipun menghadapi banyak tantangan.  Bagaimana cara memulai bisnis sendiri supaya tidak mudah menyerah ?

Membuka usaha sendiri membutuhkan waktu, tidak bisa instan. Ada proses yang harus dilalui. Mulai dari memikirkan ide awal, membuka, memperkenalkan dan mempromosikan usaha tersebut. Dalam proses ini, banyak sekali tantangan dan rintangan. Baik dari internal pebisnis sendiri maupun yang datang dari eksternal.

Tantangan ini tidak jarang menyebabkan pebisnis lasu sebelum berkembang. Tidak kuat dan mudah stress melihat usaha yang dibangun lambat tumbuh, penjualan seret, sementara dana dan tenaga sudah banyak dicurahkan. Akhirnya memilih mundur atau menyerah.

Statistik dari beberapa survei enterpreunership menunjukkan bahwa sebagian besar pebisnis yang buka usaha sendiri, gagal pada tahap awal. Saya menduga bahwa kegagalan mempertahankan kesabaran menjadi penyebab utama banyak pebisnis pemula gugur di masa – masa awal.

Bisnis apa yang paling bagus yang menjanjikan?…Bisnis yang di jalankan bukan hanya angan-angan

Siapa pun pasti memiliki rintangan, memiliki masalah namun jangan mudah menyerah selalu berdoa selalu bekerja keras jika keras saja tidak cukup gunakan kerja cerdas. Jika anda gagal bangkit lagi jika trauma istirahat dahulu dan bangkit lagi. Bagaimana seseorang bisa menjadi motivator karena mereka sudah mengalami dan selalu mencari jalan keluar bukan hanya memikirkannya.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾