Mengupas tuntas belajar adsense

by Mei 31, 2017
BLOG 0   172 views 0

MENGUPAS TUNTAS BELAJAR ADSENSE

Di artikel ini ngotik akan menjelaskan tentang adsense mulai dari mencari niche atau bisa dibilang pasar dan mendapatkan pengunjung ke website sahabat. Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk menghasilkan uang baik uang untuk sumber penghasilan utama ataupun sebagai income tambahan. Salah satu cara populer yang bisa dipilih saat ini adalah dengan cara menghasilkan uang dari blog atau website. Menariknya, siapapun bisa memperoleh uang melalui sebuah blog gratisan sekalipun.

APA ITU ADSENSE?

Jika sahabat adalah seorang yang awam dan belum mengetahui google adsense:

AdSense adalah sebuah program dari perusahaan besar google dalam mendrisbusikan iklan dari pemilik iklan dan adsense ini bisa berada di percarian Google, Youtube maupun di website yang memiliki banyak pengunjung di blog-nya.

Sebagai contoh :

Pasti sahabat pasti pernah melihat nya, jika anda meng klik iklannya akan di alihkan ke situs pengiklan tersebut, jadi pemilik website akan mendapatkan uang dari google dan pengiklan membayar ke google. Blog Google Adsense adalah sebuah blog yang dibuat secara khusus untuk menampilkan iklan dari perusahaan atau bisnis perorangan yang telah bekerja sama dengan Google dengan menggunakan AdWord. Anda sangat mungkin menghasilkan income dari Google AdSense melalui sebuah blog gratisan yang dibuat menggunakan Blogger.

Jika ingin menghasilkan pendapatan dari adsense yang sahabat harus perhatikan yaitu:

  1. NICHE / PASAR
  2. SEO
  3. THEMA

1. PILIH NICHE / PASAR

Niche atau pasar adalah awal perencanaan untuk membuat website dengan menentukan pasar yang di bidik, seperti ngotik.com membidik niche tentang dunia digital. Jadi ngotik.com harus menjelaskan tentang dunia digital jangan keluar jalur.Kalau ingin mencari niche ngotik berharap sesuai dengan hobby jadi akan mempermudah untuk menulis arikel.

Berikut ini beberapa daftar niche yang populer yang sangat direkomendasikan oleh Ngotik untuk blog Google AdSense.

Sebagai berikut:

  1. Kesehatan
  2. Internet dan komputer
  3. Teknologi. ponsel dan gadget
  4. Fashion dan kecantikan
  5. Otomotif
  6. Real estate/perumahan
  7. Asuransi dan perbankan (perkreditan UKM)
  8. Traveling (wisata)
  9. Marketing dan bisnis online
  10. Tutorial (Edit video dan photo)
  11. Tutorial blog
  12. Pengembangan wawasan dan kepercayaan diri
  13. Konsultasi
  14. Agrobisnis
  15. Homemade/ DIY (sesuatu yang di buat/di produksi sendiri)

2.SEO


Konsep SEO adalah membuat website menjadi terkenal atau populer. SEO merupakan ilmu yang wajib Anda pahami jika website Anda membutuhkan trafik yang berasal dari mesin pencari khususnya Google. Karena saat ini, Hampir 90% orang akan mencari informasi di google (Search Engine) baik pencarian di mobile phone maupun di desktop/laptop.

Baca juga artikel terkait: 

  1. Menulis artikel SEO FRIENDLY
  2. Manfaat dan keuntungan SEO
  3. Perbedaan antara SEO dan SEM bagi pemula
ahli dan pakar seo jakarta

 

3.THEMA


Banyak sekali thema website AdSense yang gratis maupun berbayar. Thema Adsense sangat penting untuk diperhatikan ingat bahwa jika pengunjung mengklik pemilik website baru mendapatkan pendapatan.Dengan mengguna thema Adsense layout sudah pasti tertarget karena dibuat memang untuk pemain adsense.

PENTING

NGOTIK berharap jangan mengejar income karena income akan datang sensiri jika sahabat rajin menulis artikel sesuai hobby dan kerja keras sahabat. Jangan ingin mendapatkan uangnya saha karena jika mengharapkan uang nanti akan melupakan visitor anda jadi target anda hanyalah income bukan memberikan artikel yang bermanfaat. Income itu bonus atas kerja keras sahabat.

 

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.