Mempelajari Marketing funnels -Digital Marketing untuk Imers Asia

by September 10, 2017
BLOG DIGITAL MARKETING 0   89 views 0

Sudah 2 minggu saya tidak memposting artikel biasanya setiap minggu saya selalu memposting artikel bahkan 2 hari sekali karena sibuk mengurus pengiriman barang atau memasarkan barang dan kali ini saya ingin membahas tentang topik yang bisa dibilang cukup menarik untuk dibahas yaitu funnel marketing.

diagram corong marketing

Bagaimana Marketing funnels bekerja


Jika sahabat menghabiskan waktu mempelajari tentang digital marketing atau lebih tepat nya dalam analisa pemasaran. Sahabat pasti akan menemukan diagram seperti di atas atau diagram cororng (FUNNEL) bagaimana funnel dapat bekerja simak dibawah ini pastikan ruangan sahabat kondusif.

 

Apa itu Funnels


 

Sahabat pasti ingin pengunjung sahabat melakukan tindakan di situs sahabat. Mungkin mereka ingin membeli produk sahabat, mendaftar atau mengisi formulir. Bila seseorang melakukan sesuatu yang sahabat inginkan itu disebut konversi.  Pengunjung mengkonversi dari website untuk mengambil tindakan yang sahabat ingin mereka ambil tindakan tersebut. 

Jadi Funnels adalah serangkaian langkah yang harus ditempuh sebelum mereka dapat mencapai konversi tersebut.

Mempelajari lebih dalam funnels


Bagian atas funnel adalah awareness yaitu pengunjung yang  ingin lebih jauh memahami atau mencari tahu produk sahabat namun ini belum pasti tertarik dalam produk sahabat di bagian ke ke dua (2) adalah interest atau ketertarikan ya ini sudah pasti jika pengunjung lebih 2 atau pun lebih mendatangin situs sahabat bisa dibilang dia sangat tertarik dalam produk sahabat.

saya akan memberitahukan 2 hal ini dahalu karena lebih lengkapnya nanti saya akan membuat E-book untuk membantu sahabat jika sahabat ingin memperdalam dalam digital marketing.

 

Mengapa Marketing funnels ini sangat bermanfaat


Dengan diagram corong atau funnels tersebut sahabat bisa tahu kesalahan sahabat dimana atau kehilangan pelanggan dimana, di artikel yang sudah bahasa seperti facebook ads

  1. Layanan jejaring sosial facebook menguntungkan
  2. Tujuan facebook ads
  3. Mengupas facebook ads

dan masih banyak lagi ini sangat berguna sekali dalam diagram corong (funnels) tersebut. Dalam hal funnels tersebut sahabat dapat gunakan google analytics untuk mempelajari hal mendasarnya bisa menggunakan tersebut untuk membantu sahabat dalam project atau dalam mempelajarinya.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾