Mengapa Guest post dapat meningkatkan audiens

by Agustus 25, 2018
BLOG SEO 0   33 views 0

Saya sudah pernah membahas tentang Off page namun saya akan lebih jauh lagi membahasnya tentang guest post yang jadi judul dari artikel ini, mari kita mundur sejenak untuk membahas tentang off-page SEO supaya lebih jelas dan mudah dipahami.

Apa itu Off-page SEO

Off-page SEO adalah lingkup yang berada di luar sebuah website kita. Keduanya punya peran penting dalam memengaruhi peringkat di laman hasil pencarian atas sebuah kata kunci atau keyword (SERP) atau search engine result page.

Ada 3 macam optimasi off-page yang dapat dilakukan, yakni:

  • Link building
  • Social media marketing
  • Social bookmarking

Pada prinsipnya website yang memiliki sebuah tautan ke website dianggap memiliki konten yang bermutu. (Baca: Mendapatkan backlink yang berkualitas ) 

Apa itu backlink

Backlinks adalah sesuatu yang diberikan dengan sukarela (atau dengan rasa senang) oleh pemilik website lain ketika ia menemukan sebuah konten atau artikel yang dianggap bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan yang mereka miliki. Dengan demikian, backlinks seharusnya akan datang dengan sendirinya. Masalahnya, teori tersebut membentuk sebuah paradoks yang pada akhirnya sulit dipahami.apa itu guest post

 

Mengetahui Guest Post

Diantara sekian banyak jenis backlinks yang bisa kita dapatkan, Guest Post adalah salah satu yang paling direkomendasikan. Saking pentingnya jenis yang satu ini bahkan menjelma jadi banyak sekali model link building yang dimirip-miripkan dengannya. Sebut saja dummy blog dan PBN (Private Blog Network).

Guest Post adalah produk yang dihasilkan, maka aktivitasnya disebut sebagai Guest Posting yakni sebuah kegiatan dimana kita menulis dan menerbitkan tulisan tersebut di situs milik orang lain.

Sebagai “imbalan”, sang pemilik web akan membiarkan Anda untuk meletakkan 1, 2 atau 3 tautan dalam tulisan tersebut. Namun dengan catatan tidak copy-paste dan menggunakan kata-kata yang baik dan benar dan masih banyak lagi tergantung website orang lain tersebut.

Selain memperoleh backlinks yang penting untuk optimasi mesin pencari, Guest posting juga punya fungsi lain yang tak kalah powerful, yaitu antaranya:

  1. Anda berkesempatan untuk langsung mendapatkan basis pembaca yang sudah terbentuk sebelumnya di website tersebut sembari memperkenalkan brand Anda: Authority.
  2. Anda juga sekaligus dapat membangun relasi dengan pemilik website lainnya (Networking).

Maka dari itu, jika Anda memiliki artikel atau konten yang belum pernah di post dapat kirimkan ke website www.ngotik.com

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.