Menentukan nama domain website yang akan di buat

by Juli 9, 2017
BLOG 0   141 views 0

 

Seperti nya mantap untuk membahas artikel ini karena di beberapa group blogger banyak sekali yang meminta saran untuk menamai domain website yang akan dibuat. Dalam artikel ini ngotik akan bahas.

Untuk yang ingin terjun ke blogger pasti bingung ingin menamai apa domain website nya, hal ini dikarenakan karena tidak tau artikel apa yang ingin dibahas atau disebut niche sebelum sahabat membuat domain sebaiknya tentukan dulu niche apa yang akan sahabat buat karena hal itu terpenting namun banyak sekali sih yang nichenya campuran atau bisa disebut niche gado-gado.

Apa itu domain


Domain adalah alamat website. Domain dipergunakan untuk mempermudah pengunjung mengingat alamat website. Karena itulah, kita perlu memiliki nama domain yang mudah diingat. Dan perlu di ingat bahwa nama domain hanya dimiliki satu 1 orang saja, jika suatu domain sudah dimiliki oleh orang lain, maka kita harus menunggu hingga domain itu expired atau kadaluarsa dan tidak diperpanjang kembali oleh pemiliknya.

Domain


Domain terdiri dari 2 bagian yaitu:

  1. Nama domain
  2. Extension

contoh:

  1. Nama domain seperti ngotik 
  2. Extension sepeti .COM, .CO.ID, .Edu dan sebagainya

Oh ya mungkin dari sahabat juga bingung apa itu subdomain

Apa itu subdomain


Subdomain adalah domain di bawah domain. Tapi dia berdiri sendiri. Kita bisa mengibaratkan subdomain ini seperti provinsi dalam suatu negara. Provinsi ada dalam negara tapi dia independent dan seolah terpisah.

Contoh:

  • Blog.ngotik.com
  • Mail.ngotik.com

Dan mungkin sahabat juga bingung apa itu hosting

Apa itu hosting


Saya ibaratkan saja agar lebih paham apa itu hosting, hosting saya ibaratkan sebagai rumah dan setiap ruangan pasti kosong jika belum dimasukan barang jadi masukan barang seperti lemari yang saya ibaratkan cms seperti wordpress atau pun peralatan  dapur yang berisi artikel-artikel jadi ketika ruangan sudah full dengan barang-barang sahabat perlu mencari rumah yang besar atau hosting yang lebih besar dari sebelumnya.

Jadi apa itu hosting:

Hosting adalah tempat kita meletakkan file-file pembangun web. Jika Domain bisa diibaratkan sebagai alamat rumah, maka hosting adalah tanah-nya atau rumah-nya.

Lagsung ke topik karena diatas baru perkenalan saja.

Baca juga: Membangun link building

Menentukan nama domain yang ingin dibuat


Tips dari ngotik untuk menentukan nama domain yang ingin dibuat yaitu

  1. Tentukan niche : misalnya teknologi contoh nama domainnya: Teknoblog.com
  2. Tentukan target yang ingin di incar: misalnya targetnya pasar global sahabat menggunakan Extension .COM

dalam 2 hal ini sangat penting sekali dalam hal seo pun ini termasuk hal yang sangat penting.

Hosting Unlimited Indonesia

Komentar dengan 💗 di 👇🏾