Mendapatkan backlink yang berkualitas untuk off page

by Juni 26, 2017
BLOG DIGITAL MARKETING SEO 0   78 views 0

 

Backlink yang berkualitas untuk sahabat blogger atau para pejuang digital untuk seo sangat lah perlu dilakukan untuk optimasi Off-page yaitu untuk menaiki hasil dari search engine atau yang sering disebut Search Engine Result Page (SERP) yang dilakukan di luar situs.

Para pemilik website atau para blogger yang ingin mendapatkan traffik dari search engine secara alami tanpa mengeluarkan biaya iklan harus memiliki backlink yang berkualitas karena itu para pemilik website atau para blogger harus terus dan terus belajar dalam hal optimasi yang tepat karena algoritma google sering berubah-ubah karena itu harus sangat terus belajar.

Tentang software backlink

Walaupun di luaran sana banyak yang menjual software backlink secara bot atau massal namun hal ini tidak begitu bagus dalam hal pemakaian karena semua butuh proses tidak instan karena walaupun sahabat dapat menaikan ranking situs dalam search engine atau mesin pencari cara itu dapat sangat rentan terdeteksi oleh google yang sangat berakibat sangat fatal dalam situs sahabat.

Backlink yang berkualitas

Dalam hal membuat backlink berkualitas tidak ada para blogger yang tahu pasti karena dengan algoritma yang sering berubah-ubah walaupun seorang para master sekalipun. Namun sahabat jangan khawatir karena para master pun menggunakan teknik ini yang saya akan jelaskan agar para sahabat dapat memiliki panduan untuk hal SEO (Search Engine Optimization ) secara luas.


1. Domain berumur atau Aged Domain(AD)

Dengan sahabat memiliki blog atau website yang sudah berumur itu adalah nilau plus (+) untuk sahabat lebih mudah atau lebih di prioritaskan oleh search engine, walaupun website berumur belum tentu authority nya besar . Dengan mendapatkan backlink dari website yang berumur untuk website yang masih berumur jagung dengan index yang belum stabil ini perlu digunakan. Namun perlu diperhatikan dalam mendapatkan backlink dari website yang berumur harus niche nya sama atau sinkron dengan website yang ingin di arahkan.

2. Trafik Tinggi + Umur Domain (AD)

links yang berada di website dengan trafik tinggi mempunyai kualitas yang lebih bagus dari pada links yang berada di website dengan trafik rendah, karena links yang berada di website dengan trafik tinggi lebih berpeluang mendapatkan klik (kunjungan) dari visitor di website tersebut.

hal ini 100% ampuh karena dengan trafik tinggi dan umur domain ini sangat lebih bagus ketimbang mendapatkan backlink dari 100 website atau banyak website.

3. High PR (DA PA)

Google menghadiahi website yang authority dan trusted nya tinggi dengan Pagerank, semakin tinggi pagerank maka semakin tinggi authority nya. Maka, backlink yang berasal dari domain dengan Pagerank tinggi pun tentunya punya kualitas yang lebih bagus dari pada backlink dari situs dengan PR yang rendah, PR0 ataupun PR N/A.

4. Berbeda IP

Mendapatkan backlink dari puluhan website dengan IP yang berbeda-beda lumayan bagus biasanya disebut blog dummy .

5. Sosial Media

Jangan lupa juga faktor lain untuk memaksimalkan optimasi off-page sahabat seperti link dari social media. Meskipun link yang dihasilkan dari social media kebanyakan adalah nofollow, tapi backlink jenis ini juga cukup bermanfaat karena mendatangkan trafik dan bisa menimbulkan efek viral jika copywritting nya bagus atau menarik.

Baca juga artikel seputar SEO:

  1. copywritting
  2. Optimasi website
  3. Mengenal SEO
  4. Apa itu seo off page
  5. Mengoptimasi halaman dan konten website on page untuk search engine

Dalam hal menulis ini ngotik bukan menggurui para mastah dalam hal seo bukannya ilmu yang dinamis namun ilmu yang mengharuskan untuk belajar dan mencoba dan terus mencoba karena algoritma yang terus berubah-ubah.

 

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾