Menarik impresi dalam content marketing untuk memberikan nilai tambah

by September 20, 2018
BLOG DIGITAL MARKETING 0   33 views 0

Menarik impresi dalam content marketing untuk memberikan nilai tambah Setiap kali Anda bertemu dengan orang yang baru Anda kenal, hal pertama yang Anda lakukan adalah mengobservasi, untuk melihat apakah orang tersebut bisa dipercaya atau tidak. Jika impresi awal terhadap orang tersebut sudah positif, maka kepercayaan Anda pun akan tumbuh dan interaksi Anda dengan orang itu bisa berjalan dengan baik.

Dalam industri seperti produk makanan dan minuman kemasan adalah industri yang sangat aktif dan kreatif dalam hal menerapkan strategi marketing ,dalam hal tersebut impresi dibutuhkan. Kompetisi pun menjadi semakin ketat dari waktu ke waktu begitu pun dalam membuat content marketing.

impresi content marketing

Apa itu impresi

Content marketing harus dapat membuat impresi, impresi sendiri kurang lebih adalah bagaimana cara kita membuat orang lain menilai positif diri kita atau sebuah produk pada saat awal-awal berkenalan atau perkenalan sebuah produk. Impresi sepertinya hal kecil, namun bisa memengaruhi keseluruhan interaksi maupun transaksi Anda dengan orang lain. Oleh karenanya dalam pelayanan,  impresi harus menjadi sebuah taktik yang perlu dijalankan dengan baik

Baca juga artikel:Bukainspirasi perjalanan seorang pelapak di Bukalapak

Contoh :Ketika pelanggan marah, bagaimana impresi awal yang Anda tunjukkan kepada pelanggan Anda? Menunjukkan muka cemberut justru akan membuat si pelanggan bertambah marah dan cenderung akan tidak suka produk Anda. Demikian pula menunjukkan muka panik akan membuat mereka merasa bahwa Anda tidak menyelesaikan masalah mereka. Sebaliknya jika dihadapi dengan wajah yang senyum dan menenangkan, si pelanggan mungkin akan bersedia menurunkan tensinya dan berinteraksi dengan Anda.

Namun, Impresi  itu tidak selalu bisa tercipta secara alamiah. Impresi  bisa dibangun melalui serangkaian rekayasa yang diciptakan seperti lingkungan yang nyaman, perlengkapan yang canggih, pakaian yang menarik atau content yang menarik yang Anda tanamkan seperti membuat content agar pelanggan percaya dengan produk Anda atau pun membuat content yang menggambarkan pelayanan Anda yang terbaik dari yang lainnya dan sebagainya.

Jika content marketing tersebut kurang baik Anda dapat mengevaluasi dengan demikian pula evaluasi penting dilakukan untuk bisa menilai apakah pelanggan kita bisa mendapatkan impresi awal yang positif ataukah perlu diperbaiki dengan cara-cara lain.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.