Membuat startup dengan metode mind maps lebih mudah

by Juni 25, 2017
BLOG STARTUP 0   117 views 0

 

Otak manusia diciptakan untuk mengatur dan mengkodinir gerak , perilaku dan fungsi tubuh. Seorang yang lahir di britania barat atau yang disebut sekarang inggris raya (UK) penemu metode kecerdasan pada manusia yaitu mind maps.

Mind maps dapat membantu manusia untuk banyak hal seperti menyelesaikan masalah, menyusun dan menjelaskan pikiran dan menghafal / mengingat sesuatu untuk lebih cepat. Jadi apa itu Mind maps

Penjelasan Mind Maps

Proses memetakan pikiran untuk menghubungkan konsep-konsep permasalahan tertentu dari cabang-cabang sel saraf membentuk korelasi konsep menuju pada suatu pemahaman atau sarana pencatatan yang lebih kreatif dan sangat logis untuk memetakan gagasan sahabat.

Semua Peta Pikiran memiliki beberapa kesamaan. Mereka memiliki struktur organisasi alami yang memancar dari pusat dan menggunakan garis, simbol, kata, warna dan gambar sesuai konsep sederhana dan ramah otak. Pemetaan pikiran mengubah daftar panjang informasi monoton menjadi diagram yang penuh warna, mudah diingat dan sangat teratur yang sesuai dengan cara alami otak sahabat dalam melakukan sesuatu. Hal yang hebat tentang Mind maps adalah sahabat dapat memasukkan gagasan sahabat ke dalam urutan apapun.

Mind maps sering kali digunakan dalam memecahkan sebuah masalah seperti jika ingin membuat startup sahabat dapat menggunakan metode ini. Sahabat startup adalah perusahaan yang baru yang pasti tujuan nya membantu setiap orang atau memberikan alternatif dalam memecahkan masalah.

Karena cara kerjanya yang sesuai dengan cara kerja otak manusia, mencatat dengan melakukan mind maps membuat sahabat mengingat materi lebih lama karena Anda tau gambaran besarnya. Dengan sahabat menggunakan Mind maps memudahkan untuk memahami konsep. Meninggalkan cara lama dalam mencatat dan sedikit demi sedikit beralih ke mindmaps akan sangat mempersingkat waktu belajar sahabat.

Banyak sekali orang yang mengetahui mind maps namun menggunakan masih dengan kertas dan pena untuk membuatnya sahabat di dunia teknologi seperti ini gunakan lah teknologi banyak software atau perangkat lunak untuk membuat mind maps di mbah google atau uncle bing dan sejenisnya.

Meskipun benar-benar memungkinkan untuk memetakan peta dengan cara lama dengan pena dan kertas, mengapa tidak memanfaatkan usia teknologi dan menghemat waktu yang sangat sahabat butuhkan.

Lima Karakteristik Penting Mind maps:

Baca juga : Pergerakan 1000 startup untuk Indonesia

  1. Fokus pada Gagasan utama
  2. Buatlah bercabang lihat dari gagasan utama
  3. Cabang-cabang itu bisa berupa gambar untuk sahabat memudah mengingat atau sebuah keyword atau kata kunci
  4. Jika sahabat masih bingung dengan keyword tulis saja jadikan sebuah ranting
  5. Cabang-cabang membentuk struktur yang saling menghubung atau sinkron

Dengan sahabat dapat menggunakan ini dalam bisnis dalam pendidikan atau pun yang lain sahabat dapat mengingat atau menyelesaikan masalah dengan terstruktur jadi sahabat dapat mengingat atau menyelesaikan masalah dengan mudah. Meninggalkan cara lama dalam mencatat dan sedikit demi sedikit beralih ke mind maps akan sangat mempersingkat waktu belajar sahabat. Dengan begitu, sahabat akan memiliki waktu lebih banyak.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾