Mastah blogger, Mengenal Inbound  link dan Outbound  link

by Juli 26, 2017
BLOG SEO 2   102 views 0

Seorang mastah blogger atau ahli blogger mungkin tidak asing lagi dengan kata Inbound  link dan Outbound  link sudah tidak awam lagi bagi mereka yang sering nge-blog. Jika sahabat baru memulai nge-blog atau sudah sering namun tidak tau apa itu Inbound dan Outbound Link, Sering kali muncul atau pernah sahabat baca namun lupa apa itu. Ada dua jenis link, yaitu Inbound  link dan Outbound  link. Tentu setiap situs atau blog mempunyai  inbound dan outbound  link, secara awam bisa dikatakan juga dengan link masuk dan link keluar.

Inbound, Outbound

Jadi apa itu Inbound link


Inbound link adalah link yang mengarah atau menuju ke blog atau situs sahabat dari situs eksternal atau link dari situs atau blog lain yang ditargetkan ke blog sahabat. Inbound link ini juga dikenal sebagai Backlink, atau backlink adalah sinonim dari kata inbound link.

Inbound link (backlink) adalah salah satu faktor utama untuk Search Engine Optimization  (SEO) yang baik.
Jumlah backlink yang dimilki sebuah situs atau web merupakan indikasi popularitas atau pentingnya situs web itu di mata search engine.

Inbound marketing adalah strategi pemasaran modern dimana kita berupaya agar calon konsumen lah yang tertarik ingin mencari kita. Ini dilakukan dengan cara menyediakan konten-konten yang mampu menarik perhatian dan mendorong mereka untuk menjadi customer

sumber: panduanim.com

Contoh Inbound link

  • Situs A membuat artikel dan membuat link atau sisipkan tautan ke situs yang mengarah ke blog atau situs B

Jadi apa itu Outbound link


Link yang mengarah ke situs atau blog lain yang berasal dari situs sahabat. Outbound Link akan mengirimkan pengunjung keluar dari situs atau blog sahabat. Ada perbedaan pandangan tentang outbound link, ada yang mengatakan ini kurang baik bagi Search Engine Optimization (SEO) jika dilakukan. Salah satu alsasanya tentu kemungkinan akan kehilangan lalu lintas atau trafik ketika sahabat menaruh link keluar dalam postingan sahabat. Atau pandangan yang lebih ekstrim akan sama sekali tidak mau beresiko memasang link keluar (outbound) dikarenakan hal itu berisiko kehilangan waktu dan uang dari pengunjung situs atau blog sahabat. Namun ada pula yang berbeda pendapat atau sebaliknya termasuk ngotik.

Baca juga artikel terkait:

  1. Perbedaan antara SEO dan SEM untuk para pemula
  2. Ahli SEO dan pakar SEO Indonesia
  3. Trik mendapatkan backlink

Dalam hal Search Engine Optimization (SEO) sebagai seorang blogger harus lebih mengerti tentang hal seperti ini karena Ilmu ini tidak ada di pendidikan formal dan apalagi jika menekuni sahabat juga bisa dapat membuka jasa Search Engine Optimization (SEO).

2 Comments

Komentar dengan 💗 di 👇🏾