Marketing virus- Teknik berbahaya marketing

by Januari 1, 2018

Marketing virus  Apa itu virus ? Virus tidak dapat dikatan makhluk hidup. Dapat dikatakan benda mati, tapi anehnya dia memerlukan makanan untuk berkembang biak dan dapat melakukan mutasi untuk menjadi lebih kuat dan tangguh. Suatu keanehan namun nyata dalam kehidupan yang dimiliki oleh virus. Dapat dikatakan  virus memiliki keunikan tersendiri. Dan kata unik ini sendiri yang dapat dimanfaatkan oleh pembisnis untuk mendapatkan pasar tersendiri dan menguntungkan.

Pasar yang diciptakan virus meliputi bisnis penelitian untuk menciptakan vaksin yang dapat melumpuhkan virus tersebut. Artinya bisnis dalam dunia farmasi akan berkembang disini. Ahli farmasi akan berlomba-lomba dalam menemukan obat yang dapat membunuh virus tersebut  dalam waktu singkat dan tidak memiliki efek samping yang terlalu besar bagi tubuh.

Baca juga artikel terkait : Profesional brand untuk melejitkan bisnis anda

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi ternyata virus tidak hanya dijadikan objek penelitian semata, namun juga dijadikan objekan untuk menjadikan senjata penghasil uang, karena virus memiliki keunggulan dalam mutasi, maka diciptakanlah suatu bentuk turunan dari virus yang memiliki kode nya sendiri. Artinya yang mengetahui obat untuk membunuh virus itu adalah penciptanya sendiri, yaitu para ilmuwan nakal. Apabila nantinya virus ini dilepas di pasar tentunya subjek yang terjangkit virus ini akan menjadi  kebingungan untuk mencari obatnya. Otomatis obatnya yang harus diketahui oleh penciptanya  akan laris dipasaran. Karena ekonomi pasar hanya akan melakukan demand (permintaan) kepada pencipta virus tersebut

Hal ini disebut dengan ketergantung. Pengguna akan menjadi ketergantungan akan produk tersebut dan mengeluarkan biaya berapapun untuk mendapatkan produk yang dijual, karena hanya suplier itulah yang memproduksi barang tersebut. Contohnnya dalam segi marketing virus ini yang ada adalah dalam strategi pemasaran Gadget atau PC/Laptop. Tidak dipungkiri dalam hal pemasaran seperti menyebarkan berita hoax (saya bisa bilang itu virus yang bahaya) karena virus itu bisa merusak kepercayaan orang jika para pendengar atau para pembacanya mempercayai berita tersebut sulit untuk mereka mempercayai kebenaran. Stategi marketing yang diperoleh dengan cara kerja pengobatan virus ini memiliki banyak turunannya. Pada intinya akan terjadi suatu brain washing di tengah masyarakat. Cukup penjelasannya bahwa penyebaran virus marketing sangat berbahaya sekali untuk umat manusia. Jadi jika anda menyebarkan virus komputer atau berita hoax hanya untuk pentingan bisnis akan berdampak buruk terhadap anda di masa yang akan datang dan di dunia akhirat nanti. 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾