Membangun link building untuk mempercepat website

by Juli 6, 2017
BLOG SEO 0   90 views 0

Membangun link building itu sangat perlu untuk mempercepat trafik website atau membuat website kita populer dan disukai oleh search engine.
Link building adalah cara untuk mendapatkan backlink dari website lain menuju website anda. Kalau anda ingin mendapatkan banyak pengunjung, maka anda harus menempati posisi teratas di hasil pencarian atau search engine. Supaya bisa mendapatkan rangking yang baik maka anda butuh teknik backlink. Biasa nya pengguna webiste yang malas jarang membangun beacklink  terutama untuk blogger pemula untuk itu ngotik akan bagi kan agar tidak malas untuk membangun backlink dan dapat berpikir kreatif.

Banyak hal yang dapat kita pelajari  agar tidak malas untuk nge blog


  1. Jangan sering copy dan paste
  2. Gunakan teknik ATM (Amati-tiru-modifikasi)
  3. Tulis artikel yang sesuai dengan hobby atau pekerjaan jangan ambil artikel yang sebenarnya kita tidak tau dasarnya

Langsung ke dalam topik saja cara membangun link building


Ketika saya baru belajar ngeblog masih banyak sekali para blogger untuk menukar link namun sekarang mungkin sedikit menggunakan teknik ini..

Bagaimana membangun link building,

sahabat dapat menggunakan atau manfaatkan content sharing platform


Social bookmark merupakan salah satu content sharing platform yang sering diincar oleh pemilik website baru.

Tapi masih ada jenis content sharing platform yang lainnya seperti:

  1. Youtube & Vidio 
  2. Kompasiana  : ARTIKEL
  3. Slideshare : Konten presentasi

Website diatas sifatnya nofollow namun mereka membangun audiens nya sendiri namun kita masih dapat menumpang untuk mendapatkan trafik.

Meskipun tidak memiliki manfaat yang pasti untuk SEO namun media tersebut efektif untuk mempromosikan konten.

Konsep terpenting dalam Link building


Konsep yang terpenting dalam link building adalah membangun secara natural maksudnya apa dengan membangun link sukarela namun banyak sekali tidak segampang itu mendapatkan link sukarela mungkin dari sahabat memiliki kawan yang sering ngeblog sahabat dapat meminta kawan sahabat membangun atau mengulas link sahabat atau mungkin sahabat dapat membayar website yang memiliki reputasi yang baik di search engine namun harus sahabat pastikan untuk membangun link building harus sesuai dengan niche website sahabat. Ibaratkan memperpanjang sungai maksudnya mendapatkan visitor dari website yang membuat link building.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾