Kesalahan fatal dalam bisnis online -Tahap Memulai

by Agustus 20, 2017
BISNIS BLOG 0   79 views 0

Pengalaman adalah Guru terhebat itulah yang selalu saya cari yaitu kesalahan namun haru ditebalkan harus diperbaiki juga (Dalam bisnis online). Dari kehidupan saya sebagai pemilik ngotik saya akan berbagi sesuatu yang mungkin dapat berguna ataupun bermanfaat untuk sahabat pembaca. Mungkin sahabat pernah mengikuti seminar atau pun webinar orang-orang yang berhasil dalam bisnis online. Mereka yang berhasil bisa dipastikan sudah melewati tahap yang bisa dibilang banyak rintangan jatuh dan bangun sudah pasti sudah dirasakan apalagi kegagalan meraka pasti berbicara kegagalan apa yang pernah mereka lalui. Saya bisa simpulkan kegagalan mereka semua sama namun keberhasilan mereka berbeda-beda. Ngotik akan menjelaskan kesalahan fatal dalam bisnis online untuk tahap memulai.

kesalahan dalam bisnis online

Kesalahan fatal dalam bisnis online -Tahap Memulai


 

  1. Pemikiran yang salah : Banyak berpikir bahwa bisnis online sekejap langsung sukses atau sukses dalam waktu semalam dan ternyata jika dijalani tidak terbukti bukan karena sahabat kurang ilmunya atau kurang modal (modal bukan hanya uang namun idea atau pun tenaga) Jadi harus ubah dahulu mindset nya atau pemikirannya (Yang penting pengalaman) kalau sudah tau kesalahannya pelajari.
  2. Prinsip solo fighter : Mungkin sahabat pernah bermain game moba seperti mobile legends atau shabat pernah bermain DOTA tidak akan menang jika tidak ada support atau marksman apalagi tidak ada kerja samanya jadi banyak-banyak lah kerja sama dengan orang lain agar sahabat menjadi orang yang besar karirnya.
  3. Mengabaikan uji produk : Dengerin setiap pendapat dari audience, cari tau kenapa orang gak mau beli produk tersebut, tanya kenapa mereka gak puas dengan produk yang ditawarkan. Terus pelajari apa yang konsumen inginkan.
  4. Kelamaan menunggu : Hal ini yang sering terjadi yaitu kelamaan menunggu. “Tunggu ini dulu lah, tunggu ini itu” ujung-ujungnya tidak jadi. Jangan menunggu langsung saja jalanin nanti juga kebuka semua jalannya.
  5. Tidak menyimpan data pelanggan : Hal yang pernah saya lakukan saat memulai bisnis online, ini termasuk kesalahan yang sangat fatal tidak menyimdan data pelanggan. Kita bisa tingkatkan loyalitas ini dengan cara menyimpan dan memanfaatkan data pelanggan atau yang keuntungan yang lain, kita bisa menyampaikan penawaran dengan mudah. Pada intinya, dengan menyimpan data pelanggan, kita semakin paham pula kebutuhan pelanggan yang sebenarnya.

Baca juga:

  1. Membangun konten yang berkualitas
  2. Menjadi pembisnis bukan pedagang

Jangan takut untuk membuat kesalahan jangan hanya mencari aman saja, orang-orang besar membuat terobosan melewati kesalahan dan memperbaikinya.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾