Kampung blogger rahasia para pendekar blogger

by Agustus 27, 2017
BISNIS BLOG 0   122 views 0

Kampung blogger adalah sebutan untuk masyarakat di desa di Magelang Jawa Tengah yang sebagian masyarakatnya bekerja sebagai blogger atau pun pembisnis online. Bagi masyarakat Kampung Blogger di Magelang, Jawa Tengah, bekerja tidak selalu di kantor. Cukup dengan membuka laptop dengan jaringan internet dari rumah, mereka bisa berkomunikasi dengan orang di luar negeri dan memperoleh penghasilan hingga ribuan dolar per bulan.

KAMPUNG BLOGGER MAGELANG

Awal mula kampung blogger


Kampung Blogger kini telah berkembang menjadi komunitas bisnis berbasis IT yang menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit bagi anggotanya. Padahal, awalnya, Kampung Blogger berkembang dari sebuah desa di pinggiran Kota Magelang. Namanya Desa Menowo. Komunitas itu dipelopori seorang pemuda di desa tersebut, Sembodo Malik, pada 2008.

Baca juga:

  1. Strategi pemasaran modern
  2. Menjadi pembisnis bukan pedagang

Awal mula sembodo malik meminjam uang kepada pacarnya yang saat ini menjadi istrinya untuk mencoba usaha yang ditekuninya. Uang itu lantas digunakan untuk membeli domain serta hosting yang dia pakai sebagai sarana uji coba.

“Tiga minggu pertama setelah terjun, saya tidak mendapat apa-apa,” ungkap Sembodo.

Dia pun sempat khawatir tidak mampu mengembalikan uang pacarnya tersebut. Padahal, nilainya tidak sedikit.Untungnya, pada minggu keempat, yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. “Saya mendapat USD 400. Wah, alangkah senangnya.”

Pada bulan kedua, penghasilan Sembodo dari bisnis dunia maya meningkat menjadi USD 725, lalu USD 1.000. “Saya semakin bersemangat menggeluti bisnis itu,” tambahnya.

Di sela-sela kesibukan barunya tersebut, pada 2008, Sembodo menyempatkan diri pulang ke Magelang. Dia bertemu teman-teman di kampung halamannya. Dari situlah “virus” bikin blog yang menghasilkan uang itu dia tularkan kepada orang-orang di desanya.

“Waktu itu yang pertama saya ajari si Toni. Buku ajar saya bawa ke Magelang. Toni juga saya ajari lewat online setelah itu,” jelasnya.

Motivasi Sembodo untuk mengajari Toni sejatinya memiliki tujuan yang lebih besar. Dia ingin memulai sesuatu yang bermanfaat tersebut kepada orang lain satu demi satu. Dan, setelah Toni mampu menghasilkan uang dari bisnis internet itu, warga Desa Menowo lainnya beramai-ramai tertarik untuk mencoba.

Sumber: www.jpnn.com/

Tips dalam Ngeblog dari Ngotik-Digital marketing


  1. Cari Aged Domain yang setidaknya 6 bulan atau kalau bisa 1 tahun
  2. Domain Authority paling tidak diatas 25.

Tips Melakukan Riset Keyword


  1. Perhatikan negara ketika mencari keyword (Gunakan google planner).
  2. Cari keyword yang potensinya tinggi untuk dicari namun rendah pemainnya
  3. Harus sesuai Niche pada website kalau bisa jangan blog gado-gado jangan campur-campur agar mudah dipahami

Dalam kesuksesan dalam blogger itu tidak instan perlu waktu atau istilahnya harus memanaskan dahulu baru ngacir atau melejit. Blog biasanya terbaca oleh google atau terindex setidaknya 6 bulan bahkan ada juga yang 3 bulan.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾