Jualan laris tapi ingin yang gratisan

by Januari 15, 2018
BLOG DIGITAL MARKETING 0   73 views 0

Jualan laris tapi ingin yang gratisan – Gratisan ? Sesuatu yang gratis pada zaman sekarang (Zaman now) rugi dong ya kalau begitu?belum modalnya, belum ongkos kirim nya, belum juga biaya packing. Mungkin ini terbesit di dalam benak anda yang memiliki profesi sebagai penjual atau pembisnis. Namun bagi anda yang memahami tentang sebuah pemberian dengan tulus ikhlas dan juga mengamalkan betapa pentingnya sedekah bagi yang beragama muslim tentunya tidak akan merasa hal yang asing lagi.

Gratisan yang anda lakukan tidak harus erupa barang atau jasa. Apabila memang kiranya tidak ada jasa yang bisa diberikan maka beberapa item dari produk dapat ditawarkan. Jika anda seorang penjual pakaian seperti saya ini model-model pakaian untuk segala usia dan berbagai keperluan, kira-kira apakah servis yang dapat anda berikan kepada pelanggan agar dapat membuat pelanggan tersebut terkesan dengan toko anda atau terhadap anda sebagai penjual. Anda dapat mencoba hal-hal berikut ini:

Baca juga: Perubahan pemasaran digital-The rise of copywriting

Free services

Layanan dapat diberikan sebagai salah satu apresiasi kepada pelanggan yang telah membeli barang degangan anda atau produk atau jasa anda. Dapat juga dijadikan sebagai service after sales (pelayanan setelah penjualan) sebagai salah satu bentuk daya tarik yang diberikan kepada pelanggan. Untuk penyampaian nya adalah dengan kata-kata yang sangat halus, seperti service after sales, consulting after sales, atau pun bisa garansi. Hal ini semacam dapat di cantumkan di nota penjualan dan dapat dijelaskan ke pelanggan dengan penuturan yang baik.

Sebagai contoh di Marketplace seperti Tokopedia dan bukalapak memberikan sebuah fitur untuk catatan untuk penjual nya sebagai pesan untuk kebijakan toko nya, hal ini diperlukan sekali untuk anda sebagai pelapak (sebagai penjual di marketplace tersebut) sebagai contoh ini dia:

Ini dia catatan yang tersedia di tokopedia, anda bisa memberikan informasi untuk para pembeli anda seperti jika produk anda di garansi kan atau pun kebijakan retur anda dapat menulis di catatan agar pembeli dapat mengerti atau memahami kebijakan toko anda. Hal-hal semacam ini dapat diperhitungkan sebagai layanan tambahan. Intinya adalah memberikan layanan yang lebih untuk pelanggan. Jadi teringat artikel yang baru saja saya tulis juga yaitu semua untuk pelanggan bukan untuk anda. Pelanggan adalah rata, oleh karena itu harus memberikan layanan yang memuaskan dan agar tidak lari ke penjual lainnya. Jika anda ingin bekerja sama dengan saya untuk memasarkan bisnis anda lebih luas anda dapat menghubungi saya di laman kontak.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾