Insight baru menjelang ramadhan apa yang harus kita lakukan

by Mei 4, 2018
BLOG 0   37 views 0

Bulan puasa adalah bulan yang penuh rahmat dan berkah. Bulan suci bagi umat Muslim akan segera tiba. Orang-orang beragama Islam di seluruh dunia pasti tak sabar untuk menyambutnya. Momen tersebut juga merupakan berkah bagi para pembisnis baik online dan offline karena di musim tersebutlah penjualan kerap meningkat tajam.

Bagi setiap pemilik bisnis, terutama bagi pembisnis online, musim libur seperti Ramadhan dan Lebaran menjadi musim yang sangat subur untuk meningkatkan penjualan Anda. Hanya saja, tingkat penjualan akan sangat bergantung pada persiapan dan strategi setiap pengusaha. Strategi pemasaran yang baik menjadi tantangan lain yang harus dihadapi.

Oleh karena itu, persiapan dan strategi yang matang harus  siap menjelang Ramadhan. Berikut ini yang wajib Anda persiapkan menjelang Ramadhan, sebelum itu saya sudah menjelaskan tentang Strategi pemasaran dibulan ramadhan.

Nah, di artikel ini saya jelaskan persiapan yang Anda lakukan menjelang ramadhan, sebgai berikut:

1.Pastikan Produk Anda Sudah Siap

Anda tentu harus memperhatikan ketersediaan produk yang akan dijual (Cek ketersediaan produk). Apabila Anda memiliki bisnis yang menjual barang hasil produksi sendiri tentu harus melipatgandakan produksi barang dari yang biasanya di waktu normal. Ini sangat dianjurkan agar ketika musim Ramadhan dan Lebaran tiba, Anda tidak kehabisan produk untuk dijual.

tersedia

Baca juga artikel:

  1. Ide pekerjaan pekerjaan penghasil uang dari rumah
  2. Mempelajari funneling dalam digital marketing
  3. Begini memulai bisnis online

2.Gunakan promo yang Menarik

Mayoritas pembeli sebenarnya tidak suka dengan adanya biaya kirim tambahan atau disebut ongkir. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu peluang untuk menarik minat pembeli yang lebih banyak dengan promo gratis ongkir atau pun diskon untuk produk yang Anda jual.promo terbaik

3.Pelayanan

Berikan pelayanan terbaik untuk pembeli, jika penjualan Anda meningkat berikan pelayanan terbaik. Jangan sampai kelabakan / kerepotan sehingga pelayanan Anda hiraukan.

pelayanan

Nah, itulah beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kiranya di bulan suci ini, ibadah puasa dapat berjalan dengan penuh sukacita dan juga bisnis Anda mendapatkan berkah yang melimpah.

Agar saya dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk berkomentar. 

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.