Ingin magang di Google, Bagaimana caranya

by April 20, 2018
BLOG STARTUP 0   60 views 0

Google yang merupakan perusahaan raksasa digital dunia memang menawarkan banyak fasiltas dan layanan menarik bagi para karyawannya. Dari makanan dan minuman gratis, cuti yang menarik, serta bergama fasilitas lain yang sangat memanjakan dan tentunya gaji yang fantastis.

Namun untuk bisa bekerja atau magang di Google perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini sangatlah tidak mudah. Seleksi yang ketat dalam rangkaian tes dan wawancara yang ada pada akhirnya membuat tidak semua orang bisa dipilih untuk magang atau kerja di Google.

Jika Anda pernah nonton film tentang The Internship 2013 Anda akan melihat kemegahan perusahaan tersebut perlu digaris bawahi di film tersebut point yang saya dapat untuk lolos dari magang di goole yaitu sebuah perbedaan atau istilahnya unik dari yang lainnya.

google kantor

Seperti apakah proses rekrutmen yang dilakukan oleh Google ini?

1.Prestasi

Jika Anda ingin di rekrut oleh Google. Google akan menyediakan formulir untuk Anda isi dengan identitas lengkap, pengalaman, pendidikan serta prestasi yang Anda pernah ukir. Jika Anda benar-benar memiliki prestasi yang bagus dan mumpuni, maka biasanya Google akan menghubungi Anda melalui email. Anda akan diundang untuk menjalani serangkaian wawancara dan tes.Bukan hanya prestasi tapi kelebihan yang Anda miliki, seperti membuat sesuatu  yang baru.

2.Proses Wawancara

Di cerita The Internship 2013 Ketika Anda menerima undangan Google tersebut Anda akan menjalani serangkaian tes dan wawancara. Di sinilah Anda akan mendapatkan beberapa hal yang unik di dalamnya. Seperti pada proses wawancara. Tahapan wawancara ini sendiri unik yaitu dengan melakukan vidio call.

Baca juga:Ide pekerjaan pekerjaan penghasil uang dari rumah

3.Pertanyaan yang Unik

Akan ada pertanyaan unik dalam wawancara secara langsung di Google, Anda akan mendapatkan hal-hal yang unik yang berbeda dengan wawancara di perusahaan pada umumnya. Hal-hal unik ini terutama akan Anda dapati pada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tim rekrutmen Google.

Jadi Anda harus bersiap dengan hal ini. Beberapa pertanyaan unik yang bisa Anda temui dan Anda dapatkan saat proses wawancara di Google 

Seperti yang kita ketahui bahwa magang atau kerja di Google ini sangat menyenangkan. Dengan fasilitas yang gratis seperti tempat penginapan, transportasi dan makan dan minum yang gratis semau anda dan tempat-tempat olahraga dan masih banyak lainnya. Saya jadi teringat dengan Doraemon semua serba dengan teknologi.

Pada masa orientasi magang ini mereka juga akan bertemu dengan para Googler. Untuk para pekerja magang, mereka kemudian akan dilibatkan dalam tugas-tugas yang berhubungan langsung dengan produk Google. Intinya setiap anak magang di Google akan diberikan proyek khusus yang harus diselesaikan.

Anda bisa pergi ke sini agar mengetahui lebih detailnya

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.