Mengenal 2 macam google adsense untuk para blogger baru

by Juni 28, 2017
BLOG DIGITAL MARKETING 0   94 views 1

Banyak kalangan blogger yang baru atau baru memulai nge blog bingung dengan Akun Google Adsense yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

  • akun hosted
  • akun non hosted

Maka dari itu pada kesempatan ini ngotik akan membahas tentang 2 perbedaan  yang terdapat pada akun google adsense, yang sedikit membuat bingung bagi para blogger baru yang belum mengetahuinya.

Namun dari itu ngotik akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu adsense

Apa itu adsense


AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Sumber:wikipedia

Sejarah


Program AdSense didirikan setelah Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense. Untuk mendukung program adsense, pada 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan AdSense.

Sejak AdSense didirikan, unit AdSense for Content hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, serta satu negara Asia Tenggara yaitu bahasa Thailand. Namun akhirnya pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia kini didukung untuk menampilkan unit iklan AdSense for Content, setelah sebelumnya bahasa Indonesia hanya didukung untuk unit AdSense for Search saja. Kini AdSense for Content mendukung 36 bahasa negara di dunia.

Pada tanggal 7 November 2012 Google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan AdSense bagi publisher baru yang mendaftar AdSense melalui mitra host, artinya pendaftar baru yang mendaftar AdSense melalui Youtube, Blogger dan Hubpages. Sejak saat itu akun AdSense dibedakan menjadi dua macam, yaitu akun AdSense hosted dan akun AdSense non hosted.

Sumber: Wikipedia

Baca juga:Mendapatkan backlink yang berkualitas

Perbedaan Google Adsense Hosted dan Non Hosted


Dalam sejarah adsense yang sudah dijelaskan dari sumber wikipedia bahwa adsense dibedakan menjadi 2 langsung saja ngotik bahas

Adsense Hosted

Adsense hosted adalah akun adsense yang terkait dengan situs web mitra host adsense atau disebut pihak ketiga. Jadi dalam akun hosted ini didapat oleh publisher yang mendaftar adsense melalui youtube,admob dan blogger . Akun adsense hosted hanya bisa digunakan untuk menampilkan iklan di mitra host atau pihak ketiga saja, yaitu youtube, admob dan blogspot. Akun hosted akan ditandai di akun adsense sebagai mitra host.

Dalam perdaftaran akun adsense hosted lebih mudah ketimbang non hosted.

Kalau kurang jelas perbedaanya sahabat ngotik simak

  1. Pendaftaran melalui youtube atau blogspot
  2. Mudah di setujui atau diterima oleh pihak google
  3.  Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD) atau domain tingkat atas , seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Dalam hal point ke 3 sahabat membutuhkan hosting dan domain sahabat bisa daftar di Niagahoster

Sahabat bisa menggunakan

a-Ngotik-80

Hosting Unlimited Indonesia

Adsense Non-Hosted

Dalam adsense non-hosted kebalikan dari adsense hosted

yaitu sebagai berikut:

  1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih sulit karena akan banyak para blogger tidak disetujui.
  3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Dalam hal ini sahabat pun dapat mengupgrade hosted menjadi non hosted dengan sahabat memakai TLD atau istilah kerennya custom domain.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾