Ibu sumiyati-Emak-emak Jago ngeblog

by Februari 15, 2018
BLOG 0   169 views 0

Sudah banyak emak-emak jago jualan dan banyak sekali emak-emak jago naik motor di jalan raya (hehehehe) namun kali ini ada yang sangat berbeda karena emak-emak ini lebih eksis di dalam online khususnya dalam dunia blogging. Gimana gak keren di usia nya yang sudah menua masih rajin ngeblog dan tulisannya itu sangat mengandung berbagai informasi yang sangat bermanfaat menurut saya sebagai pemilik ngotik.com.

Dikutip dari blog nya Bu Sumiyati 

“Sahabat merupakan tempat berkeluh kesah, sejak tahun 2009 hingga kini saya telah bersahabat dalam dunia maya. Dunia maya merupakan tempat bersosialasi di media social, dan asyiknya lagi kita mempunyai banyak teman yang merupakan suatu persahabat erat tanpa mengenal status, bila ada pertemuan disitulah uniknya kita mengenal lebih dari saudara. “

sumber: http://www.sumiyatisapriasih.com/

Bu sumiyati sudah bersahabat dengan dunia maya sejak 2009 dan itu menurut saya sudah sangat lama sekali dan hebatnya Bu Sumiyati sering memenangkan lomba atau kontes blog. Kita sebagai Generasi Milenial harus sadar (aware) terhadap teknologi khusus nya harus menggunakan teknologi dengan bijak. Kita harus belajar dari Bu Sumiyati umur boleh tua namun harus melek teknologi bahkan tulisan nya Bu Sumiyati sering mendapatkan apresiasi dan menggunakan media sosial dengan baik. Saya menyarankan untuk Anda Gunakan Media sosial yang baik dan benar. Saya sering kepoin facebook nya Bu Sumiyati karena saya sering mendapatkan notifikasi dari facebook bahwa Bu Sumiyati mengirimkan sesuatu di group para blogger dan ternyata Bu Sumiyati Mengirimkan sebuah artikel nya dari blognya dan itu sangat bermanfaat dan saya juga kepoin website nya dan ternyata Bu Sumiyati juga paham dengan SEO dan SEM wah itu keren sekali loh.

Mengenal Bu Sumiyati dalam dunia blog

Dikutip dari blog Bu Sumiyati : Saya mulai ngeblog tahun 2009 ketika saya masih aktif bekerja, namun hanya sebatas curhatan hati dan sekedar sharing. Blog yang saya gunakan blog gratisan yaitu blogspot itupun dibuat dikala jeda waktu istirahat kantor.

Entah mengapa rasa jenuh muncul ditahun 2012 hingga 2015 blog saya vakum, karena sudah 3 tahun saya resign dalam menulis sampe password pun lupa, alhasil blog sumi1299.blogspot.co.id tidak bisa dibuka.

Pertengahan bulan Juli tahun 2015 saya mulai aktif kembali dalam menulis, dengan membuat blog baru sumiyatisapriasih.blogspot.com. Mengikuti perkembangan zaman menulis itu harus One Day One Post (ODOP) agar ter-update. Namun saya sempat berpikir  apakah saya bisa melakukan ODOP?

Diawal bulan Pebruari 2016 blog saya rubah menjadi blog berbayar.  Setelah dirubah dari blog gratisan menjadi blog berbayar, memang banyak perubahan.

Sumber: http://www.sumiyatisapriasih.com/search?q=SEO

Sekarang kita harus belajar dari Bu Sumiyati bahwa Gunakan portal online itu dengan bijak dan Anda bisa memulai sharing dengan website yang gratisan seperti (Dot)blogspot.com atau (dot)wordpress.com ,Pesan ini dikhusus kan untuk saya pribadi namun saya juga ingin berbagi dengan Anda semua.

Jika ingin menjadi generasi millenials yang bermanfaat harus:

Berfikiran kritis

Terbukalah dengan apa yang ada disekeliling kita, mulai dari masalah politik, ekonomi hingga sosial dan budaya. Jangan telan mentah-mentah informasi yang kamu dapatkan. Cobalah untuk berfikir kritis dan pikirkan apa yang bisa kamu kontribusikan untuk memecahkan masalah di sekitar anda.Anda bisa sharing melalui media sosial atau website anda.

Gunakan media sosial secara bijak

Media sosial bisa menjadi pedang bermata dua, tergantung bagaimana kamu menggunakannya. Maka gunakanlah dengan bijak, hindari penyebaran informasi tanpa fakta.Anda bisa belajar dari Bu Sumiyati dengan menggunakan media sosial yang baik dan benar. Baik tulisan nya benar share nya bukan melakukan spammer.

Bantu orang lain

Memikirkan orang lain bukan berarti hanya memperhatikan keluarga kamu saja. Melainkan konsep masyarakat secara keseluruhan. Jika kamu dapat membantu 10 atau bahkan 100 keluarga sekaligus, kenapa harus cuma satu?Dengan menggunakan media sosial serta blog kamu dapat memberikan manfaat jika artikel Anda itu sangat membantu orang lain.

Buat Visi yang realistis

Tentukan visi yang ingin anda capai. Dalam membuat visi kamu harus SMART yaitu, Spesific Measureable, Achieveable, Reasonable dan juga Timephased. Beberapa elemen itu yang membuat visi kamu bukan hanya omong kosong. Indonesia membutuhkan banyak anak muda dengan visi yang jelas dan eksekusi yang nyata.

Bangun Ide

Setelah kamu memiliki visi yang SMART. Buatlah ide yang dapat membantu anda mencapai visi anda tadi. Diskusikan ide dengan orang-orang di sekitar kamu. Jangan takut ide kamu dicuri, karena tidak ada ide yang original, dan ingatlah ide itu murah yang mahal eksekusinya.

Susah cari kerja? Buat Startup!

Banyak dari generasi millenials yang memiliki pendidikan tinggi tetapi masih pengangguran. Alasannya bermacam, mulai dari sangat susah mencari pekerjaan yang gajinya sesuai dengan pengeluaran sampai dengan tidak suka dengan sistem birokrasi dari calon perusahaannya. Buka mata, sekarang ini zamannya Industri Kreatif, cari masalah yang ada di sekitar kita dan selesaikanlah melalui startup, dengan begitu kamu dapat membantu orang lain yang memiliki masalah sama dengan kamu.
Bagaimana, apakah anda siap untuk membangun Indonesia?

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾