Domain Authority dan Page Authority Pada Blog

by Juli 18, 2017
BLOG 0   79 views 0

 Apa Itu yang Dimaksud Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) pada blog


Untuk mengetahui blog atau website  berkualitas atau tidak, kita bisa cek pada Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)-nya. Nilai Domain Authority dan Page Authority akan diberikan jika blog atau website kita di search engine semakin sering muncul, di halaman pertama google dan sering dikunjungi. Memang tidak mudah untuk mendapatkan nilai DA dan PA.

 

da dan pa

Mengenal Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)


Domain Authority (DA)


Domain Authority merupakan ukuran kekuatan sebuah nama domain dan salah satu dari banyak faktor peringkat mesin pencari. Website dengan domain authority tinggi akan lebih mudah muncul di mesin pencari. Situs-situs baru yang tidak konsisten meningkatkan kualitasnya, maka banyak yang tidak akan bertahan di hasil mesin pencari. Domain Authority didasarkan pada skala logaritmik dari 1 sampai 100, dimana setiap situs yang memiliki DA paling besar itulah situs yang paling bagus.

Baca juga:

Mafia instagram dengan optimasi instagram

Cara Meningkatkan Domain Authority


Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan Domain Authority

  1. Usia domain
  2. Popularitas domain

Jika sahabat menggunakan blogspot, maka Domain authority memiliki nilai tinggi (rata rata 80-90) karena menggunakan subdomain yang sudah populer.

Page Authority (PA)


Page Authority merupakan istilah SEO yang digunakan untuk mendeskripsikan kemungkinan bahwa halaman tertentu dari website kita akan lebih sering ditemukan di mesin pencari. Page Authority didasarkan pada skala logaritmik dari 0 sampai 100 dan berkaitan dengan relevansi artikel dan link. Semakin sering artikel berada di halaman pertama google, maka artikel yang lainnya akan saling mengejar untuk berada di halaman pertama juga. Website dengan Page Authority tinggi lebih cepat menaikkan posisi artikelnya di halaman mesin pencari.

Cara Meningkatkan Page Authority (PA)


Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan  page authority

  1. Konten berkualitas (Tidak copy dan paste)
  2. Link masuk dan Link keluar (Inbound dan Outbound Link)
  3. Gambar

Sebuah web atau blog mempunyai nilai kualitas yang bagus jika DA atau PA mempunyai niai yang tinggi, untuk nilai DA dan PA sendiri mematok angka 100 sebagai angka paling tertinggi. Berbeda dengan Google PR yang hanya sampai angka 10 saja.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾