Copywriting: Kekuatan dari huruf

by Juni 18, 2017
BLOG DIGITAL MARKETING 2   104 views 0

blogger jakarta

Bagaimana sebuah huruf dapat meningkatkan penjualan?… Ya mungkin terdengar biasa saja dan mungkin ada yang tidak percaya.

Sebuah bisnis membutuhkan sebuah media yang dapat menarik pelanggan ya ini dia dengan copywriting sahabat ngotik yang dicintai dapat menarik pelanggan apalagi dengan berpaduan dari warna akan lebih mantap lagi.

Coba saja kenapa facebook kalau kita ingin membuat post ada pilihan warna. Ya tepat sekali pemikiran kita sama, yaitu menarik seseorang membaca tulisan kita namun tidak bagus kalau warna saja namun tulisannya kurang menarik.

Jadi apa itu Copywriting


Copywriting adalah sebuah teknik menghasilkan sebuah kata yang dapat menarik seseorang untuk memberikan respon yang kita inginkan.

Dalam bisnis online, blogger, marketer, ataupun yang lain jika ingin mendapatkan audience dapat menggunakan ini sebagai daya tarik seperti halnya salesman atau pun Spg otomotif yang cantik-cantik.

Baca juga: Mengulas tentang google admob

Mengapa harus Copywiting


Dalam bisnis online ini sangat diperlukan, jika tidak melakukan ini sama saja membuang waktu dan budget jika menggunakan iklan yang bayar/ ads.

 

3 istilah yang harus dipelajari sebagai copywriter


  1. Copy

Kata “Copy” dalam artikel ini maksudnya bukan “menyalin”, tetapi yang dimaksud copy disini, dalam dunia marketing khususnya adalah teks yang sering digunakan dalam penjualan ataupun pemasaran. Dalam perkembangannya hingga saat ini, copy bukan lagi hanya berupa teks namun juga bervariasi mulai berupa gambar, video, dan lainnya.

  1. Copywriting

Copywriting merupakan teknik teknik menulis, yang bertujuan untuk menarik pembeli Sedangkan penulisnya disebut copywriter.

  1. Konversi

Konversi merupakan suatu kegiatan ketika seseorang atau sekelompok orang yang sahabat target mengambil tindakan sesuai dengan keinginan sahabat. Misalnya seperti membeli produk, mendownload, mendaftar menjadi aggota reseller, menggunakan jasa yang sahabat tawarkan, dan lain-lain

Jadi,Perlukah?…


Di jaman modern seperti ini sudah menjadi rahasia umum bahwa pemasaran sudah dilakukan dengan cara digital, bukan tradisional lagi. Maka dari itu, peran teks dan copywriting ini sangatlah dibutuhkan.

Sebuah perusahaan yang akan menjual atau memasarkan produknya secara otomatis tentu memerlukan media iklan seperti landing page, Facebook Ads, YouTube Ads, content website, iklan TV dan radio, content email marketing, AdWords, dan lain sebagainya.

Agar semua berjalan lancar sesuai dengan target bisnis sahabat dan menghasilkan rasio konversi yang tinggi, maka dibutuhkan teknik copywriting yang benar. Untuk itulah mengapa keahlian copywriting dijaman sekarang ini sangat dibutuhkan.

2 Comments

Maxmanroe

Jasa copywriting harganya mahal ya mas, banyak yang jual jasanya di marketplace jasa seperti Freelancer.com, Projects.co.id, dan lain-lain.

Saya pernah lihat salah satu jasa copywriting, biayanya sampai Rp 3 juta untuk satu artikel copywriting. Ngga tau deh gimana hasilnya hehehe. Tapi memang copywriting itu ilmu mahal, ngga semua orang bisa melakukannya.

Reply
Audi Prasetya

Sebenarnya banyak tools yang dapat digunakan untuk copywriting atau menyalin copywriting seperti digzilla tapi jangan menyalin maksudnya menggunakan teknik ATM(AMATI-TIRU-MODIFIKASI). walaupun kita mengeluarkan uang untuk membeli tools tersebut. Namun lebih baik membeli tools nya daripada membayar jasa.Agar lebih berfikir kreatif lebih baik membeli tools

Reply

Komentar dengan 💗 di 👇🏾