Cara Meningkatkan Authority website dan domain

by Mei 1, 2018
BLOG SEO 0   45 views 0

Authority menjadi suatu penentu bagaimana mesin pencari akan pertama kali menentukan bahwa website Anda dengan domain tersebut merupakan website yang berkualitas. Mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian dengan beberapa pertimbangan khusus untuk memastikan bahwa website tersebut dapat dipercaya. Hal ini akan menentukan peringkat website atau domain Anda pada hasil pencarian mesin pencari.

Bagaimana meningkatkan authority

Ada 5 faktor yang mempengaruhi authority website atau domain Anda

1.Lalu lintas (Trafik)

Tidak terlalu penting berapa banyak website Anda dikujungi. Bagaimana kecenderungan trafik pada website Anda yang lebih penting, jika trafik website Anda cenderung naik maka akan nilai authority akan semakin baik juga. Sebaliknya, jika kecenderungan trafiknya menurun maka akan mengurangi nilai authority website Anda.

Kencenderungan trafik yang turun menunjukan ada yang salah pada website tersebut dan jika tidak ditangani maka bisa jadi website tersebut akan tenggelam pada mesin pencarian.

2.Umur

Semakin lama domain aktif (website lama) akan menambah nilai dari authority. Mesin pencari akan lebih percaya dengan domain yang sudah lama aktif, daripada domain yang baru saja diaktifkan atau (webiste baru).Jika domain Anda termasuk domain yang baru dibuat, Anda bisa menaikan kepercayaan dari mesin pencari dengan melakukan perpanjangan masa aktif domain Anda.

Semakin lama umur website atau domain semakin baik pula website anda dimata mesin pencari (Search Engine).

3.Konten

Semakin baik konten Anda maka akan banyak pengunjung yang akan membagikan konten Anda. Saat pengunjung membagikan konten Anda, secara otomatis bisa menjadi dampak besar penyebaran website kemana – mana. Jadi, sangat penting membuat konten yang menarik dan se-bagus mungkin dan unik, asli ,mudah dimengerti, dan menarik adalah hal wajib Anda terapkan pada konten website Anda.

4.Link Equity 

Kepercayaan mesin pencari pada website Anda dibangun juga dari kepercayaan melalui beberapa website lain. Kepercayaan website Anda menjadi salah satu poin kekuatan website untuk menempati peringkat tertinggi pada hasil pencarian. Kekuatan tersebut terbangun dari popularitas website Anda.

5.Jumlah link

Sama dengan point ke empat . Bagaimana jumlah link mempengaruhi popularitas website Anda,semakin banyak link menuju website Anda semakin bagus juga popularitas website Anda. Referensi dari website lain ke website Anda akan sangat membantu mesin pencari untuk menentukan bahwa website Anda terpercaya. Link disini bisa menggunakan link dari media sosial seperti Facebook, twitter, Instagram halaman lainnya. Jadi hubungkan website Anda dengan layanan – layanan tersebut untuk optimasi SEO website Anda.

Anda juga bisa belajar SEO dibawah ini:

Bisa dengan melakukan posting tautan yang berhubungan dengan website Anda atau dengan menyantumkan website Anda pada biografi profil di media sosial tersebut.

Nah, seperti itu cara mempengaruhi authority website atau domain Anda.Semoga dapat membantu Anda mengoptimalkan website Anda.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.