Cara mengoptimalkan website bisnis atau blog

by Juni 7, 2017
BLOG 0   85 views 0

Apa yang akan sahabat lakukan setelah membangun website bisnis?


Cukup duduk santai dan berharap pelanggan akan berdatangan dengan sendirinya? sahabat salah besar! Memiliki website bisnis memang membuat sahabat memiliki senjata ampuh untuk meraih pelanggan. Tapi apa gunanya senjata jika sahabat tidak pernah mengasahnya?

Agar Anda tetap bisa “mengasah” website sahabat untuk selalu menjadi senjata pemasaran yang ampuh, ngotik akan bagikan cara jitu mengoptimalkan website agar keuntungan selalu mengalir dan bisnis Anda lancar.

Langsung saja

 

1.Gunakan cara pandang konsumen

 

Hal pertama yang harus sahabat lakukan adalah melihat kembali halaman-halaman website sahabat dengan menggunakan sudut pandang konsumen.

Anda berpura-pura menjadi konsumen

Coba jawab pertanyaan-pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa yang membawa pelanggan ke website sahabat?
  2. Apakah pelanggan memiliki kesulitan dalam mencerna informasi di website tersebut? Apa masalahnya?
  3. Kira-kira, apa saran pelanggan sahabat untuk website yang lebih baik?
  4. Apakah informasi  yang  ditampilkan  cukup  meyakinkan  pelanggan untuk melakukan transaksi?

2.Mendesain ulang saja belum cukup

Beberapa pemilik usaha/digital marketer melakukan satu kesalahan yang sama yaitu membiarkan website yang sudah dibuat tanpa perubahan dalam hitungan tahun.

#Website bisnis bukanlah benda bersejarah yang semakin kuno semakin baik/mahal!

Apa yang ada di dalam benak sahabat jika mengunjungi website yang yang tidak pernah berubah tampilan dan kontennya selama berbulan-bulan ?

 

Pasti sangat membosankan bukan, setidak nya dalam setahun website harus selalu di update dalam tampilannya

Sangat membosankan dan membuat pengunjung berpikir apakah website ini benar-benar masih beroperasi?

 

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, lakukan update. Apa saja yang perlu

 

sahabat update?

Banner


Apa yang membuat pelanggan selalu kembali ke website sahabat? Salah satunya karena selalu ada penawaran baru di website sahabat. Manfaatkan momentum-momentum spesial seperti hari libur nasional, maupun hari-hari yang banyak dirayakan seperti hari Valentine dan hari sosial.

Produk atau layanan baru sahabat

 

Pastikan sahabat melakukan update setiap ada produk atau layanan terbaru dari perusahaan sahabat. Buat apa sahabat memiliki website jika tidak up-to-date dan bahkan tidak memuat produk atau layanan terbaru sahabat.

Artikel


Jika perusahaan sahabat memiliki kegiatan yang cukup menarik seperti menjadi sponsor kegiatan sosial, maupun melakukan kegiatan internal kantor yang bernilai jual di mata konsumen sahabat, jangan ragu-ragu untuk menampilkan foto serta artikel mengenai kegiatan tersebut buat artikel semenarik mungkin karena artikel blog dapat menarik pengunjung untuk seo, untuk seo bisa belajar disini.

Testimoni


Seperti yang sudah Anda ketahui, testimoni dari pelanggan yang puas

dengan produk atau layanan sahabat sangat penting untuk menaikan penjualan. Tampilkan testiomoni-testimoni terbaru. Sehingga calon pelanggan Anda merasa bahwa ternyata jumlah orang yang puas dengan perusahaan sahabat selalu bertambah.

Sahabat tidak harus menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memperbarui situs website sahabat. Namun pastikan tidak ada informasi basi/kadaluarsa ada di website sahabat, seperti penawaran yang sudah habis masa berlakunya, atau harga yang tidak benar. Jika hal tersebut ada di website sahabat, kepercayaan pelanggan pada website dan perusahaan sahabat akan berkurang.

Sederhana namun ampuh


Website harus responsive membuat layout website dapat menyusuai kan diri dengan tampilan device pengunjung(visitor). Dengan begitu sahabat harus pastikan bahwa Anda mendapatkan kesimpulan bahwa desain Anda sudah cukup ampuh.

 

sahabat bisa saja mengubah, memperbarui, maupun menambahkan elemen apapun dalan desain website sahabat. Namun ingat bahwa, penambahan atau pembaharuan yang sahabat buat harus tetap membuat website sahabat tidak semrawut karena dapat membosankan para pengunjung. Sebaliknya, desain yang sederhana cenderung membuat konten website sahabat lebih mudah dipahami pengunjung website sahabat.

Sejalan dengan masalah desain, demikian juga dengan konten website sahabat. Perbaikan, pembaharuan, maupun penambahannya tetap harus membuat website sahabat sederhana tapi jelas. Jangan masukkan konten-konten yang tidak sesuai dengan nama domain anda contohnya jika nama domain anda sepatucibaduyut.co.id jangan produk dicampurkan dengan busana muslim. Jaga kualitas konten dan gambar yang sahabat tampilkan.

Tampilkan informasi se lengkap-lengkapnya, tapi…


Banyak website yang berusaha memberikan “informasi lengkap” namun malah membuat informasi yang dia berikan tidak pernah dibaca. Mengapa?

  • Takut Melewatkan Sesuatu: karena takut melewatkan sesuatu, orang cenderung memasukkan semua informasi di website karena mereka percaya bahwa dengan begitu calon konsumen akan menemukan semua hal yang mereka cari. Sayangnya dengan terlalu banyak informasi yang tersedia, calon konsumen justru SULIT menemukan informasi spesifik yang mereka butuhkan.

 

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾