Cara membuat artikel blog berkualitas, baik untuk publisher adsense

by Februari 20, 2018
BLOG E-REVIEW 0   109 views 0

Satu-satunya masalah bagi Publisher Adsense adalah tidak punya kesabaran. Karena bagi saya, bermain dengan Google Adsense itu seperti kita mancing harus menunggu dan tergantung umpan (umpan dimaksud adalah bagaimana menaruh iklan yang tepat) dan yang terpenting ialah content artikelnya. Semua hal harus kita persiapkan terlebih dahulu, seperti pancingannya, umpan, topi, baju bahkan sampai dengan tempat duduk yang nyaman. Apakah setelah kita persiapkan semua, ada jaminan akan dapat ikan? Tentu saja tidak. Dan satu-satunya senjata yang harus dipunyai oleh pemancing adalah kesabaran. Umpan yang dipakai harus berkualitas dan pancingnya juga musti kuat buat mendapatkan ikan yang besar.

Baca juga artikel:Content marketing adalah perubahan proses dalam copywriting

Publisher Google Adsense seringkali kehilangan kesabaran. Selalu ingin cepat-cepat mendapatkan hasil. Akhirnya muncullah berbagai tools buat membantu kita secepat mungkin mendapatkan posisi di search engine. Ngeklik iklan Adsense yang muncul di web sendiri adalah sangat gagal paham (walaupun pake tool juga). Dijamin pasti ketahuan. Saya sering melakukannya dulu hehehe dan itu membuat earning saya yang tadinya naik jadi turun hehehehe.

publisher adsense indonesia

Ada 3 (tiga) cara menciptakan konten yang berkualitas dan disukai oleh Google

1.Jangan pernah membuat konten yang duplikat

Google sangat menyarankan kita untuk fokus membangun website yang berkualitas dari pada mempunyai website yang banyak tetapi tidak ‘berisi’. Dalam pandangan Google, mungkin, ya kayak kita pacaran. Kalau punya banyak pacar bakalan repot sendiri. Mendingan punya satu tetapi sangat sayang. Punya website satu tetapi diurusin dengan penuh kasih sayang jauh lebih berarti dari pada website banyak tapi tidak maksimal ngurusinnya. Selain itu, apabila kita fokus terhadap satu website, diyakini oleh Google, informasi yang disampaikan akan lebih berharga dan memberikan banyak manfaat bagi para pembaca.

2.Konsisten dengan informasi yang diberikan

Jangan pikirkan selalu dipenuhi oleh bagaimana mendapatkan uang dari Adsense ketika membangun sebuah blog . Ini pola mindset. Sebagian besar publisher, membuat blog karena ingin mendapatkan pendapatan dari Adsense. Jadi mereka melakukan banyak riset keywords, kemudian memakai banyak tools untuk mempercepat pekerjaan. Lupakan saja. Bangun blog atau website sesuai dengan keinginan anda sesuai dengan niche anda sesuai dengan hobby anda. Kalau senang dengan game, bangun website yang berhubungan dengan game. Tulis sebanyak-banyaknya yang anda tahu tentang game, dan seterusnya. Ketika blognya sudah besar, pengunjungnya banyak, baru pasangin Adsense. Itu yang benar.

3.Sediakan konten yang membuat pembaca berkunjung dan kembali lagi ke web kita

Menurut saya, blog kita harus fokus kepada satu tema atau topik atau satu niche . Tidak perlu gado-gado, fokus saja (kecuali kita bisa ngalahin kompas, detik). Ambil topik tertentu yang anda kuasai kemudian jadilah nomer satu ditopik tersebut. Yang kedua, blog harus penuh dengan update. Pengunjung sangat ingin mendapatkan ‘sesuatu’ dari blog anda. Jadi, update-lah blog anda sesering mungkin. Pastikan ketika ada pengunjung yang balik lagi dia mendapatkan sesuatu yang baru. Dan yang ketiga, gaya bahasa. Menurut saya, cara menulis setiap orang berbeda-beda. 

Membangun blog atau website yang berkualitas selalu memerlukan waktu, usaha dan tenaga yang buanyak bukan lagi banyak. Tetapi apabila kita melakukannya dengan penuh rasa cinta dan konsisten dan pastinya sabar, pasti tiba-tiba tak terasa blog kita sudah terisi ratusan bahkan ribuan artikel yang kita tulis sendiri. Selain aman dari banned Adsense, punya blog seperti ini rasanya bangga bener. Sungguh! karena anda menyebarkan artikel yang bermanfaat dan pastinya bukan artikel hoax karena sekarang ini banyak sekali artikel hoax yang menjerumuskan seseorang agar tidak paham karena nantinya otak anda terisi banyak ketidak percayaan terhadap kebenaran.

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.