Meningkatkan penjualan di shopee id oleh seller shopee

by Februari 18, 2018

Shopee itu fiturnya sangat friendly, untuk berjualan di shopee id menurut saya nyaman sekali karena lebih friendly, bahkan bagi pemula sangat bagus untuk berjualan di shopee jujur saja saya waktu dulu buka toko di shopee baru 1 minggu kurang alhamdulillah sudah ada closing atau pecah telur (Mantap bukan) karena saya belajar dari pengalaman saya dan saya implementasi kan ke toko saya yang lainnya dan hasilnya luar biasa apalagi call center shopee dapat mudah dihubungi.

Kali ini saya akan berikan dalam hal peningkatan penjualan Anda dalam berjualan di shopee.Sebenernya saya sudah share di E-book premium saya yang saya jual namun saya ingin berbagi di website saya agar membantu Anda dalam meningkatkan penjualan di shopee id. 

Ada berbagai cara untuk meningkatkan penjualan di shopee id ada yang menggunakan teknik yang curang yaitu dengan menggunakan teknik upload automatis hingga ratusan bahkan ribuan hanya dalam sehari namun teknik ini berbahaya karena akan terkena banner atau juga dihapus produknya oleh shopee id.

Baca juga artikel:Tips memilih domain yang tepat dalam bisnis online

Untuk cara aman dan tidak perlu tools apapun untuk meningkatkan penjualan, Anda bisa menggunkan fitur yang terdapat di shopee id. Fitur tersebut ada yang berupa gratis dan ada pula yang berbayar.Nah untuk yang gratis Anda dapat menggunakan fitur menaikan produk dengan menggunakan fitur tersebut produk Anda dapat di halaman pertama di kategori shopee id yang Anda gunakan dengan begitu calon pelanggan dapat dengan mudah mengetahui toko dan produk Anda.

Dan cara ke dua dengan cara berbayar, berbeda sekali promosi di shopee id dengan tokopedia atau bukalapak karena menurut saya lebih murah di shopee id karena Anda tidak perlu mengeluarkan budget iklan di shopee id terlalu besar.

Cara yang ke dua dengan menggunakan dibawah ini:

iklan ku shopee

 

  1. Iklanku
  2. Promo toko
  3. Promo shopee
  4. voucherku

Anda harus memantau terus iklan anda agar tidak terjadi eror budget karena akan berdampak buruk terhadap anggaran anda, anda harus melihat bid anggaran anda berubah atau tidak karena jika berubah akan merugikan anda ini semua anda harus pantau juga di marketplace yang lainnya.

cara baca data marketplace

Nah seperti ini bagaimana cara baca datanya seperti hal nya google adword jadi peringkat pencarian contohnya : 22,8 jadi maksudnya peringkat produk anda antara di 22 dan di 8 seperti itu namun yang pasti semakin kecil peringkat ya semakin bagus ya (hehehehe) biasanya di tulus average (avg) jika anda pernah lihat ini seperti halnya code di M.EXCEL

Jadi untuk anggaran anda harus memantau terus sama halnya dengan facebook ads semakin tinggi biayanya (Bid) semakin besar juga jangkauannya lihat saja sampau 8000 lebih hampir 9000 yang dilihat (ingat dilihat loh) dan ingat marketplace ladangnya harta karun atau tambang emas karena sudah terbentuk daya belinya.

Saya sarankan mainkan di kisaran minimal 50- 200 perklik untuk bid-nya untuk awal jangan tinggi-tinggi ya. Untuk fitur berbayar seperti iklanku sebaiknya anda coba yang harga 50 ribu karena saya sering menggunakan yang 50 ribu jika budget anda besar tidak apa-apa. Oh ya, untuk produk yang di iklan kan di iklan ku sebaiknya 5 macam produk perkatagori jagan banyak-banyak karena akan boncos jika terlalu banyak dan sulit untuk memantau bidnya berubah atau tidak.

Perlu di ingat jika berjualan online harus responnya sangat cepat oh ya di shopee ada fitur auto chat yaitu anda bisa gunakan agar pembeli tidak kabur ke yang lainnya dan Anda juga bisa mengikuti program shopee gratis ongkir agar calon pembeli lebih mudah tertarik dengan produk anda begitu sih cara belanja di shopee (hehehehe) biasanya cara yang gratis ongkir kalau saya ingin beli produk di shopee id. Untuk Anda yang berjualan cara buka toko nya Anda bisa pergi ke seller shopee.

AGAR IKLAN TIDAK BONCOS

Agar iklan anda tidak boncos sebaiknya gunakan iklan ku sebaiknya 5 macam produk per katagori dan jangan menggunakan bid terlalu besar namun harus bertahap ,anda harus pantau terus iklan anda karena takut bidnya eror yaitu sering naik sendiri harga bidnya yang menyebabkan anda boncos namun tak perlu kuatir jika anda pantau terus karena di shopee menurut saya enak sekali berjualannya.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾