BukaInspirasi Perjalanan seorang pelapak di bukalapak

by September 1, 2018
BLOG 0   85 views 1

Sejak Smk tepatnya di tahun 2013 saat itu saya di bangku kelas 2 smk, saya memikirkan bagaimana saya menghasilkan uang, sejak dari situ saya selalu mencari tau bagaimana saya mencari uang secara online, sebenarnya saya dulu sama sekali tidak percaya bisa mendapatkan uang di online,saya sama sekali tidak membayangkan apa yang harus saya lakukan setelah lulus dari smk apakah saya kuliah atau bekerja atau pun kuliah dan bekerja (kelas karyawan).

Setiap hari saya belajar dan terus belajar untuk mencari tau bagaimana berjualan online, di kelas 2 smk ada pelajaran yang tugasnya disuruh untuk membuat blog bisa yang gratis dan berbayar , dulu saya sempat ngeBlog namun belum terlalu fokus dengan blognya jadi sudah cukup mengerti untuk membuat blog ,di 2014 teman saya sudah bisa menghasilkan uang dari blog disitu saya jadi sangat percaya peluang online sangat lah besar apalagi saya tidak gaptek (Gagap teknologi) karena saya dulu sering main ke warnet (Warung internet) dan juga saya juga di jurusan teknik komputer jaringan jadi sangat meletek (Melek teknologi). Banyak buku yang saya beli dan membaca artikel di blog cara berbisnis online. Disaat itu saya sudah mengetahui Bukalapak karena sudah terkenal saat itu namun saya belum tau banyak dan masih banyak pertanyaan di pikiran saya.

Pertanyaan apa yang dipikiran saya?

  1. Apa yang harus saya jual?
  2. Bagaimana sistem jualan di Bukalapak?
  3. Apa saya harus punya akun bank ?
  4. Apakah berjualan di Bukalapak bisa dipercaya?

Dan sebagainya, di suatu malam saya menonton acara televisi yang bintang tamunya itu adalah Bob sadino , dia berbicara seperti ini “Bisnis yang bagus ialah bisnis yang dijalankan bukan diangan-angankan” dari situ saya langsung berpikir apa yang harus saya lakukan bukan apa yang saya pikirkan dan akhirnya pertanyaan tersebut hilang dari pikiran saya yang terpenting ialah Apa yang saya lakukan dan pastinya segera action.

bukainspirasi

Pada tepat 2015 setelah lulus Smk saya berencana membuat akun bank pada saat itu saya nabung dari 2014 karena disekolah itu saya jarang sekali makan karena saya bawa bekel dari rumah dan saat itu terkumpul uang sekitar 1 juta lebih untuk membuat rekening yaitu saya langsung membuat 2 rekening yaitu BRI dan Mandiri.

Setelah sudah membuat rekening , selanjutnya saya mencari produk untuk dijual dan pas itu saya menjual bros dari kain flanel saya memberanikan membuat sendiri dari panduan vidio di youtube.

Selanjutnya saya membuat akun Bukalapak, karena semakin cepat membuat akun Bukalapak semakin bagus karena dari belajar blog saya dapat pelajaran yaitu “Semakin bagus membuat konten dan domain berumur semakin banyak juga visitor yang datang”.

Sebelumnya nama toko saya di Bukalapak namanya itu adalah dlembo saat itu saya berjualan bros saja dan ada juga lampion benang . di akhir tahun saya memutuskan untuk pergi ke surabaya untuk mencari ilmu kehidupan karena saya memutuskan tidak kuliah dulu, disurabaya banyak keluarga saya berbisnis dan ada keluarga yang menjalankan bisnis pembuatan boneka, disurabaya saya banyak belajar cara berjualan offline yang baik dan akhirnya memfokuskan ke online untuk memasarkan boneka tersebut.

fashion island

Alhamdulillah jalan semakin terbuka saat itu bros saya terjual hampir ratusan pcs ada yang membeli untuk hadiah anaknya dengan mendapatkan feedback positif saya sangat senang sekali.

Saat ini nama akun toko saya adalah fashion island karena saya berfokus pada perlengkapan pakaian yaitu manset tangan, alhamdulillah sampai saat ini masih terus berjalan. Bukalapak sangat membantu sekali ukm (Usaha kecil menengah) seperti saya ini untuk menyediakan wadah untuk bertemunya penjual dan pembeli yang potensial.

bukalapakinspirasi

Sebagai penutup di tahun 2017 yang lalu mengikuti kopdar akbar Bukalapak, saya bertemu pelapak-pelapak terbaik disana berbagi pengalaman. Untuk anda yang baru memulai usaha jangan patah semangat dan untuk yang baru perencanaan segera mulai jangan sampai kesempatannya terbuang sia-sia. Semangat dan pastinya terus belajar agar karena di dunia online seperti saat ini teknologinya terus maju dan sangatlah cepat sekali jadi harus terus belajar.Di zaman modern ini inovasi dan kreatifitas itu yang terpenting. Semoga menjadi inspirasi kalian #Bukainspirasi

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.