bisnis online bitcoin yang sangat mudah

by Juli 23, 2017
BISNIS 0   99 views 0

Kalau sahabat aktif mengikuti perkembangan didunia digital pasti sahabat akan mengenal apa itu yang disebut dengan bitcoin. Bitcoin (BTC) sendiri sudah sangat terkenal sejak dulu dan terbukti bermanfaat untuk media tukar dan juga pembayaran.

bitcoin

Apa itu bitcoin


Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-to-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan Peer to peer ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografiuntuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin – bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin – bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin – bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Sumber :WIKIPEDIA

Sejak awal dikeluarkan bitcoin memang terus mengalami pelonjakan, bahkan diluar negeri seperti US mereka lebih memilih menginvestasikan uang mereka kedalam bentuk bitcoin daripada membeli emas, karena nilai nya yang lebih cepat berubah dan cenderung selalu mengalami kenaikan seiring dengan semakin banyaknya penggunanya.

Baca juga:

Membuat copywriting yang menjual-tips copywriting

Apa itu sosial cloud dan digital wallet?


Sosial cloud  diartikan sebagai bank tapi yang beroperasi secara online, sahabat mungkin pernah menggunakan e-banking? sosial cloud ini sifat mirip dengan bank sahabat yang bekerja secara elektronik jadi tidak berbentuk fisik, tetapi bisa terus melayani transaksi sahabat sistemnya sama seperti e-banking.

digital wallet adalah dompet virtual yang digunakan untuk menyimpan uang bitcoin yang sahabat miliki, Kalau diibaratkan dengan mein ATM, wallet adalah kartu tabungan dan sekaligus atm sahabat yang digunakan untuk menyimpan bitcoin sahabat.

Kelebihan menggunakan bitcoin


Berbeda dengan menggunakan mata uang dan bank konvensional baik yang lokal maupun yang asing yang terbatas dengan waktu, region (negara atau daerah) atau service.
Bitcoin tidak tergantung dengan penerbit utama. Bitcoin menggunakan bank virtual yang terus beroperasi untuk melayani nasabahnya 24 jam.

Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri karena bitcoin jadi setara nilainya dimana pun ia dibelanjakan. Jika di bank konvensional kita menggunakan jasa bank sebagai penyedia dan pelayan kita akan dikenai biaya potongan untuk bank, dan pelayanan transfer yang memerlukan hari kerja. serta uang yang mungkin dipalsukan, kalau di bitcoin hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Untuk lebih mengerti lihat video ini

Komentar dengan 💗 di 👇🏾