belajar internet marketing online tahap dasar atau pemula

by Juli 10, 2017
BLOG DIGITAL MARKETING 0   146 views 0

Zaman sekarang sudah canggih, serba memakai teknologi saat ini ngotik akan membahas artikel tentang belajar internet marketing online. Belajar seperti sekarang itu mudah namun perlu juga ada filter atau penyaring agar tidak mendapatkan ilmu yang salah harus mencari tahu juga dari sumber-sumber terpercaya seperti ngotik yang niche nya tentang dunia digital yang arikel nya ditulis dari pengalaman pribadi.

digital marketing

Belajar marketing untuk pemula


Internet marketing adalah salah satu ilmu yang wajib dikuasai oleh para marketer, teknoprenuer dan wirausahawan. Ketergantungan masyarakat kepada internet (khususnya media sosial) seharusnya bisa membuka peluang baru bagi para wirausahawan untuk melebarkan sayap bisnis demi meraih pelanggan yang jauh lebih luas.

Masalah untuk pemula


Masalah yang sering muncul terhadap pemula biasanya antara lain:

  1. Bingung menentukan produk
  2. Tidak tahu cara riset persaingan
  3. Tidak mengerti dimana harus promosi
  4. Teknik menguasai teknik promosi yang tepat

Ke empat hal tersebut yang sering di hadapi pemula yang ingin terjun ke dalam internet marketing.

Langsung ngotik akan bahas satu per satu

Bingung menentukan produk


Hal paling pertama pasti bingung menentukan produk hal ini sering sekali terjadi yang ingin memulai. Untuk menentukan produk sebaiknya me riset produk yang bagus cara nya sahabat dapat mencari produk terlaris di marketplace seperti:

  1. TOKOPEDIA
  2. BUKALAPAK
  3. SHOPEE
RISET PRODUK

Ngotik me riset dengan menggunakan marketplace tokopedia sahabat dapat mencari produk terlaris dengan keyword baju dan yang mucul lemari baju dengan penjual bisa dilihat dibawah ini dengan yang terjual 10 ribu barang.

riset produk

 

Cara riset pesaing


Dalam meriset pesaing sahabat dapat menggunakan google planner untuk me riset pesaing untuk terlebih dahulu sahabat harus memiliki akun gmail.

Tidak mengerti dimana harus promosi


Sahabat dapat menggunakan media sosial sahabat untuk promosi atau pun sahabat tidak perlu repot promosi jika sahabat membuka toko di marketplace atau yang sejenis seperti e-commerce karena sudah terbentuk marketnya.

Teknik menguasai teknik promosi yang tepat


Teknik yang tepat untuk promosi ya dengan iklan yang perbayar seperti facebook ads ataupun instagram ads dan lain-lain dan promosi ini sahabat dapat membaca panduan di artikel ngotik

yang ini:

  1. Penting dalam membuat facebook ads
  2. Mengupas facebook ads yang belum diketahui

atau sahabat ingin membuka toko di tokopedia sahabat dapat dipandu di artikel ini:

  1. Cara daftar dan membuka akun di tokopedia

Jika sahabat mengikuti panduan seperti di atas jalan sahabat terbuka lebar karena hal ini perlu dipelajari untuk hal dasar.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾