Begini Cara Memulai Bisnis Online

by Februari 25, 2018
BLOG BUSINESS E-REVIEW 0   113 views 0

Apakah Anda sedang mencari peluang bisnis yang bisa dikerjakan lewat internet dan dapat dikerjakan dimanapun dan kapan pun?

Apakah Anda juga sedang berpikir untuk mencari cara memulai bisnis online dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan disamping pekerjaan utama Anda atau ingin mencari pekerjaan utama yang dikerjakan di online?

Atau, Anda memang benar-benar ingin fokus menerjuni jalur bisnis online sebagai sarana untuk mendapatkan sumber penghasilan utama?

Tenang, Anda tidak sendirian, banyak orang-orang di luaran sana yang sedang melakukan hal serupa. Termasuk saya sendiri. Internet yang saat ini memunculkan dunia virtual, ternyata mampu mendorong kita untuk membangun bisnis dengan cepat dan dapat dijadikan sumber penghasilan utama.

Jujur saja yang penghasilan utama nya yaitu dengan berjualan online. Disini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana memulai usaha melalui internet ketika memulai bisnis online, yakni hal-hal inti yang penting untuk dilakukan supaya usaha Anda bisa langsung dijalankan.

bisnis online indonesia

Bagaimana memulai usaha melalui internet

1.Mindset bisnis yang benar

Kita harus berpikir untuk membangun aset, dimana aset itu nantinya yang akan bekerja untuk kita. Jangan sampai ketika kita sudah berhasil membangun usaha sampai susah payah, namun akhirnya mengorbankan hal-hal lainnya hanya karena kesibukan kita mengurus bisnis.

Anda tentunya juga ingin memiliki waktu bersama keluarga, orang-orang tercinta, atau melakukan hal-hal bermanfaat lainnya bukan? Ya pastinya semua orang pasti ingin memiliki waktu yang banyak di dalam keluarga.

Sebelum memikirkan untuk memulai bisnis online, benahi dulu mindset Anda.

Faktor penentu kesuksesan suatu bisnis yaitu 95% ditentukan oleh kualitas pribadi manusia. Ini adalah hal-hal yang sifatnya non-teknis. Dan sisanya adalah yang sifatnya teknis.

Usahakan supaya bisa memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar Anda, dan juga bagi kebaikan sesama. Dengan begitu, Anda akan menemukan alasan mengapa Anda berbisnis online.

2.Mulai jualan

Kebanyakan orang salah langkah pada tahapan ini. Mereka terlalu berfokus pada produknya dulu, bukan pada kebutuhan orang-orang. Sehingga bahkan banyak yang tumbang sebelum mencapai penjualan pertama.

Saran saya, lakukanlah riset produk dan sebisa mungkin carilah produk-produk yang yang sedang tranding agar perputarannya cepat. Artinya banyak yang membutuhkan atau ada pasarnya.

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.