Apa itu off page pada seo

by Juni 6, 2017
BLOG DIGITAL MARKETING SEO 0   81 views 0

Sebelum nya ngotik telah menjelaskan apa itu seo on page, kali ini ngotik akan menjelaskan tentang seo off page karena ke 2 ini sangat bagus bila digunakan ke duanya, agar situs sahabat lebih banyak pengunjung nya atau visitornya. Langsung saja

Apa itu off page seo


Off page adalah  proses optimasi yang dilakukan dari luar, yaitu dengan mencari backlink dan mempromosikan blog. Jadi inti dari offpage adalah mencari backlink dan promosi. Jika keduanya di lakukan dengan baik, maka akan menuai hasil yang baik juga.

Apa itu backlink


Backlink adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web, teknik ini biasanya digunakan untuk meningkatkan pengunjung website. Tapi apakah backlink tersebut berkualitas ? jika ya, berarti anda sangat beruntung. Karena waktu   online yang sahabat habiskan tidak sia – sia. Catatan: Satu backlink dari halaman berpagerank tinggi lebih baik dari pada puluhan backlink dari halaman situs abal – abal yang tidak mempunyai pagerank sama sekali.

Cara melakukan Backlink


  1. Berkomentar di blog orang lain, berkomentar tidak boleh sembarangan apa lagi jika komentar itu tidak sesuai dengan isi artikel atau hanya sekedar basa – basi. Berkomentarlah yang sesuai agar tidak dianggap spam dan gunakan ID “name url” karena menurut ngotik lebih efektif.
  2. Membuat blog bayangan, yang dimaksud blog bayangan yaitu blog dummy
  3. Mendaftar di forum diskusi seperti kaskus
  4. Sosial media
  5. Mengupload ulang gambar dari artikel terkait di website penyimpanan gambar umum, serta memberikan keterangan berupa link balik ke artikelnya.

Jadi Perbedaan kedua teknik tersebut yaitu optimisasi dari dalam website (On Page) dan optimisasi dari luar website (Off Page).

 

 

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾