Menulis artikel SEO friendly ala ahli dan pakar SEO terbaik

by Januari 21, 2018
BLOG SEO 0   158 views 0

Menulis artikel SEO friendly ala ahli dan pakar SEO terbaik Banyak blogger yang menulis dengan sangat baik dan benar, tapi tidak banyak yang tahu cara menulis artikel SEO friendly. Algoritma Google selalu berubah-ubah jadi anda harus memahami untuk menulis dengan SEO friendly, artikel website yang berkualitas tidak hanya bagus untuk mesin pencari, tapi juga untuk pembaca (human), jadi sajikan artikel itu yang bagus dan berkualitas untuk manusia dan juga untuk mensin pencari. Banyak tips-tips tentang cara menulis artikel yang SEO friendly di internet, tapi tidak semuanya bisa diaplikasikan dengan baik dan ada beberapa bahkan yang sudah kadaluarsa dengan perkembangan algoritma mesin pencari saat ini.seo friendly ala ahli dan pakar seo terbaik

Bagaimana cara menulis artikel SEO friendly ala ahli dan pakar SEO Terbaik

Baca juga artikel terkait: Pakar internet marketing terbaik di Indonesia

1.Gunakan keyword di Judul artikel

Ini wajib anda gunakan dan anda pakai, jika anda ingin bersaing di SERP. Karena keyword di judul adalah elemen pertama di crawl google. Jadi anda harus menaruh keyword di setiap judul artikel yang anda buat. Tapi anda harus fokus juga terhadap topik anda jangan berikan keyword dan topik yang tidak sama. Karena topik anda atau artikel anda untuk manusia bukan untuk search engine.

 

2.Gunakan elemen H1,H2,H3

Elemen heading h1, h2 dan h3 digunakan untuk menentukan elemen-elemen terpenting pada suatu halaman website. Ketika anda menulis artikel untuk keperluan SEO, pastikan h1 anda adalah judul postingan. Untuk h2, Anda bisa menggunakannya di sub title postingan. Seperti yang saya lakukan di tulisan ini poin-poin yang ada dalam cara menulis artikel seo ini saya tulis dengan menggunakan h2.

Penggunaan h2, h3 dst bisa lebih dari 1x dalam satu halaman website (pages). Tapi penggunaan h1 sebaiknya hanya 1x saja karena h1 adalah topik utama suatu halaman.

3.Gunakan url pendek yang sesuai dengan keyword

Permalink yang sangat bagus bukan yang banyak variasi keyword, tapi yang mudah dideteksi oleh search engine (mesin pencari) apa yang menjadi topik utama artikel tersebut. anda bisa mengedit permalink dan taruh keyword disana.

Sebagai contoh:

JUDUL: Menulis artikel SEO friendly ala ahli dan pakar SEO terbaik

Permalink belum diubah (asli) : /Menulis-artikel-SEO-friendly-ala-ahli-dan-pakar-SEO-terbaik

Permalink sudah diubah (edit): /ahli-dan-pakar-seo-terbaik

4.Gunakan media seperti gambar dan vidio dalam artikel

Semakin banyak kata yang anda tulis atau yang anda sajikan, semakin besar kemungkinan Google mendeteksi artikel anda sebagai artikel yang sangat berkualitas. Jika memungkinkan itu, gunakan media-media untuk memperkaya isi tulisan seperti gambar, video, tabel, chart, infographics maupun maps untuk lebih menarik. Dari user experience pun hasilnya tentu bagus karena pembaca dimanjakan dengan tulisan yang kaya informasi dan kaya visualisasi. Karena manusia itu sendiri lebih mudah untuk mendapatkannya dari visualisasi.

teknik visual

5.Optimasi menggunakan

meta deskripsi

Perlu diperhatikan bahwa meski meta deskripsi ini hanya dilihat mesin pencari (search engine) ketika mengunjungi blog anda, meta deskripsi ini juga dapat dilihat user ketika googling atau mencari di mesin pencari, jadi pastikan kalimat yang ada di meta deskripsi ini sangat menarik dan mengundang klik. Anda dapat menggunakan  SEO by Yoast untuk pengguna wordpress untuk membantu anda dalam SEO friendly.

Jika anda memiliki pertanyaan atau masukan untuk topik ini, anda dapat menulis nya di kolom komentar. Jika artikel ini sangat bermanfaat untuk anda sebarkan artikel ini karena kebaikan untuk anda. Jika anda ingin bekerja sama dengan saya dalam bisnis online anda dapat kontak saya di laman kontak.

 

 

 

 

Komentar dengan 💗 di 👇🏾

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.